Ayo Dukung Khairun Nisa di Ajang Putri Hijab Kalbar Perwakilan Kabupaten Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Foto Khairun Nisa 

Kabarsambas.com - Ajang Pemilihan Putri Hijab Kalimantan Barat tahun 2022 telah digelar salah satu peserta bernama Khairun Nisa, sosok perempun cantik ini mewakili kabupaten sambas untuk masuk dalam top 3 agar bisa lolos dalam ajang putri hijab Indonesia.


Kairun Nisa meerupakan salah satu Mahasiswi Insitut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin (IAIS) Sambas, Fakultas Syariah. Nisa sapaan akrabnya beberapa lalu telah mendaftarkan dirinya pada ajang Putri Hijab Kalimantan Barat tahun 2022 tepatnya 17 Juni berhasil lolos dan masuk top 11, Jum’at (29/7/2022).


Mahasiswi prodi Hukum Ekonomi merupakan warga asli Kabupaten Sambas berkelahiran di Kecamatan Tebas dan saat ini tinggal di Saing Rambi Sambas, Nisa juga merupakan anak ke tiga dari empat bersaudara dikeluarganya.


Berawal dari dirinya mendaftar Putri Hijab Kalbar 2022, Nisa memang menyukai dunia fashion sehingga ketika ada teman-temannya yang menawarkan kepada Nisa untuk mengikuti ajang Putri Hijab Kalbar 2022 dia pun tertarik.


Namun sesaat dirinya merasa ragu, tapi setelah berdiskusi dengan top 10 Putri Hijab Kalbar 2021, Nisa merasa percaya diri dan langsung mengikuti pendaftaran tersebut.


“Awalnya saya memang tertarik pada dunia Fashion dan lagi Putri Hijab ini merupakan ajang yang menunjukan bakat dan bergengsi di Kalimantan Barat, Pas ada pendaftaran, kebetulan saya lagi libur kuliah, saya memberanikan diri untuk daftar," katanya. Kamis (28/7/2022).


"Sempat awalnya ragu, jadi saya Tanya ke senior top 10 2021, Kiki Nuridayanti dan dia menyuruh saya daftar, saat itu saya jadi yakin,” tambahnya.


Tidak hanya berdasarkan kesenangannya terhadap fashion, Nisa juga mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya, hal itu tentu membuat hati Nisa merasa sangat senang dan bersemangat untuk mengikuti Putri Hijab Kalbar 2022.


“Dorongan dari kawan-kawan sangat banyak menyuruh untuk ikut Putri Hijab Kalbar serta dari orang tua dan keluarga besar saya sangat mendukung, sangat setuju kalau saya ikut fashion show, dunia modeling dan lainnya,” ujarnya.


Setelah lolos pendaftaran dan mengikuti kontes dari seluruh peserta yang sudah lolos pada ajang tersebut, tanpa disangka-sangka Khairun Nisa berhasil maju ketahap berikutnya dengan memasuki TOP 11 Putri Hijab Kalbar 2022, Dia merasa terharu sekaligus bahagia atas keberhasilannya itu, terutama untuk membawa nama Kabupaten Sambas.


“Peserta yang lolos ada 19 orang, kemudian perebutan top 11, Alhamdulillah saya bisa masuk pada top 11 itu, peserta yang ikut berasal dari berbagai Kabupaten, awalnya yang ikut dari Kabupaten Sambas ada 2 orang, namun yang lulus top 11 saya sendiri, saya sangat senang bisa lolos,” ujarnya.


Khairun Nisa mengatakan bahwa saat ini sedang memasuki tahap perebutan 6 besar dengan melalui penilaian langsung dari juri beserta dengan tunjangan hasil voting yang saat ini sedang berlangsung.


“Setelah ini, masih ada perebutan Top 6 sekaligus pemilihan top 3, sedangkan yang akan dijadikan perwakilan Kalbar adalah yang berhasil meraih top 3, Untuk masuk top 3 ini berdasarkan jumlah like, pertunjukan bakat, tes tertulis, motion challenge, wawancara dan banyak lainnya,” tuturnya.


Peserta Putri Hijab Kalbar 2022 asal Sambas itu mengharapkan dukungan dari masyarakat Kabupaten Sambas agar dapat mengharumkan nama Kalimantan Barat sekaligus Kabupaten Sambas hingga ke tingkat nasional nantinya.


“Mohon doa dan dukungannya untuk seluruh masyarakat Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Sambas, tetap support saya pada ajang ini mudah-mudahan bisa maju sampai ketahap berikutnya hingga maju pada Putri Hijab Indonesia,” harapnya.


Mari ramai-ramai kita memberikan dukungan kepada peserta Putri Hijab Kalbar Tahun 2022 asal Kabupaten Sambas, Khairun Nisa agar bisa terus berlanjut ketahap berikutnya sehingga bisa mewakilkan Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat ke Ajang Putri Hijab Indonesia Tahun 2022.


"Assalammualaikum teman-teman, mohon dukungannya dengan cara Voting ke website yg disediakan putrihijab.kalbar diinstagram atau dibawah ini atas nama Khairun Nisa, https://strawpoll.com/polls/BJnX4MvQXnv 


"Satu orang hanya boleh 1 kali Voting, semoga kebaikan kalian dibalas Allah SWT Aamin Allahuma Aamin, terimakasih banyak teman-teman," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini