17 Atlet Poltesa Ikuti Porseni di Banjarmasin

Editor: Admin author photo

Ket: 17 Atlet Poltesa Ikuti Porseni di Banjarmasin. Senin (11/7/2022)

Kabarsambas.com - Sebanyak 17 mahasiswa Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) berangkat ke Banjarmasin,Kalimantan Selatan untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Politeknik se-Indonesia ke XIII.


Direktur Politeknik Negeri Sambas (Poltesa), Yuliansyah, S.E.,M.E.,mengatakan bahwa Porseni selain sebagai ajang perlombaan juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama Politeknik se-Indonesia. 


"Even Porseni merupakan ajang silaturahmi sesama Politeknik yang selama beberapa tahun terakhir sudah vakum dikarenakan Pandemi Covid-19, yang harusnya dilaksanakan pada bulan Maret 2020 kemarin," katanya. Senin (11/7/2022)


Dirinya menuturkan bahwa kontingen yang berangkat ke Banjarmasin akan mengikuti perlombaan selama satu pekan kedepan. 


"Alhamdulillah kontingen Poltesa akan berangkat untuk mengikuti Porseni di Banjarmasin, Kalimantan Selatan kurang lebih selama satu minggu kedepan yang dimulai pada (13/7/2022) hingga (20/7/2022)," tuturnya. 


Ajang Porseni tersebut juga diikuti oleh Politeknik negeri dan swasta. Dengan mengirimkan sebanyak 17 atlet, kontingen Poltesa mengikuti cabor voli pantai, panjat tebing, karate, silat, taekwondo, lari, dan seni fotografi. 


"Porseni Politeknik se-Indonesia itu diikuti oleh Politeknik negeri maupun swasta. Poltesa mengirimkan 17 atlet/mahasiswa yang akan berangkat ke sana dengan mengikuti beberapa cabang perlombaan diantaranya voli pantai, panjat tebing, karate, silat, taekwondo, lari, dan seni fotografi," jelasnya. 


Yuliansyah berpesan dan berharap agar atlet yang mengikuti perlombaan untuk menjaga kesehatan tubuh dan selalu berdoa serta berusaha agar mendapatkan hasil yang terbaik. 


"Kepada para atlet untuk tetap menjaga kesehatan agar bisa tampil maksimal dan disertai doa dan usaha. Mudah-mudahan atlet kita bisa mengharumkan nama Poltesa," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini