-->


Wakil Ketua DPRD Ferdinan Sukses Gelar Gaplek Singbebas Banteng Cup

Editor: Admin author photo

Wakil Ketua DPRD Ferdinan Sukses Gelar Gaplek Singbebas Banteng Cup Tahun 2022. di Gedung Ana Senturang Kecamatan Tebas, Minggu (19/6/2022)

Kabarsambas.com- Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, S.E menggelar turnamen Gaplek Singbebas Banteng Cup Tahun 2022.


Pelaksanaan turnamen Gaplek Singbebas Banteng Cup Tahun 2022 kali ini merebutkan total hadiah Rp 10.8 juta di Gedung Ana Senturang Kecamatan Tebas, Minggu (19/6/2022).


Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, S.I.P., M.H.Sc., Camat Tebas, Dedy Zulkarnain, S.Sos., Dandim Sambas, Letnan Kolonel Inf Dadang Armada Sari S.I.P, Danramil 1208/03-Tebas, Ketua DPC PDI-P, Perwakilan Polres Sambas, Tokoh Masyarakat.


Pendaftar turnamen Banteng Cup mencapai 137 pasang dengan jumlah 274 orang asal Kabupaten Singkawang, Bengkayang dan Sambas akan berlangsung selama 4 malam dan dibuka langsung secara resmi oleh Dandim Sambas, Letnan Kolonel Inf Dadang Armada Sari.


Turnamen yang digelar Wakil Ketua 1 DPRD Sambas dari Fraksi PDI-P itu juga mempersiapkan hadiah doorprize untuk kemeriahan dipenghujung acara.


Wakil Bupati Kabupaten Sambas, Fahrur Rofi, S.I.P., M.H.Sc., mengatakan Turnamen Gaplek Singbebas Banteng Cup yang diadakan sangat meriah dan mendukung kegiatan tersebut, dia menilai hal ini dapat meningkatkan citra masyarakat terhadap permainan gaplek di Kabupaten Sambas pada semua kalangan.


“Ini merupakan hal yang membanggakan melihat animo masyarakat yang sangat tinggi, harapan kita kedepannya acara ini masih berlanjut karena memang hal yang positif dan ajang kompetisi yang baik untuk masyarakat Kabupaten Sambas,” katanya.


Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, SE., menjelaskan diadakannya turnamen Gaplek adalah untuk memperingati hari nasional Pancasila sekaligus bulan Soekarno yang lahir 6 Juni 1901 dan wafat 21 Juni 1970.


“Agenda hari ini tidak lebih dari silaturahmi, lebih khusus bersamaan dengan peringatan hari lahir pancasila 1 Juni 2022, selaku Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Sambas, kegiatan pertandingan gaplek hari ini juga berkaitan dengan hari lahirnya Bung Karno 6 Juni,” jelasnya.


Setelah berjalannya kegiatan, Ferdinan dari Partai PDI-Perjuangan merasa bahagia dengan antusias masyarakat yang berlomba-lomba mengikuti turnamen tersebut, bahkan ada yang tidak kebagian untuk ikut serta karena slot peserta sudah penuh.


“Alhamdulillah Animonya luar biasa, karena peserta bukan hanya dari Sambas, namun dari Singkawang, Bengkayang, bahkan Mempawah, panitia tentu juga berupaya melaksanakan kegiatan tetap dengan protokoler kesehatan,” sebutnya.


Ferdinan Syolihin menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi yang sudah menyempatkan diri untuk memantau dan memberikan dukungan pada Turnamen Gaplek yang digelarnya.


“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Pak Wakil Bupati, karena diwaktu yang hampir dan sangat tidak mungkin jam 11 malam, beliau masih menyempatkan diri untuk hadir, kami dari PDI-Perjuangan mengucapkan terimakasih,” ucap Sekretaris DPC PDI-P Sambas.


Dia berharap kegiatan tersebut tidak hanya menjadi ajang perlombaan semata, melainkan bisa menjalin silaturahmi dan tempat berdiskusi untuk membangun Kabupaten Sambas.


“Harapan kita kedepan mudah-mudahan menjadi ajang silaturahmi dan ajang komunikasi bagaimana kita sama-sama mendorong Sambas lebih berkemajuan,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini