-->


SMKN 1 Semparuk Umumnya Kelulusan Siswa Melalui Digitalisasi Informasi

Editor: Admin author photo

Ket: SMKN 1 Semparuk 

Kabarsambas.com - Guna mengimplementasikan digitalisasi di dunia Pendidikan SMK Negeri 1 Semparuk melakukan pengumuman kelulusan secara online pada Tahun Ajaran 2021-2022.


Pegumuman Kelulusan siswa/siswi tersebut diterbitkan pada halaman website milik SMK Negeri 1 Tebas, sehingga bisa diakses langsung oleh seluruh siswa.


Dengan adanya website sekolah, tentu sangat membantu dalam hal penyampaian informasi- informasi, baik pengumuman kelulusan, maupun berita dan program-program yang ada di SMK Negeri 1 Semparuk.


Kepala SMKN 1 Semparuk, Indro Wiretno, S.Pd., M.Pd. mengatakan sebuah program yang dilaksanakan oleh sekolah untuk menyesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi pada masa sekarang.


"Tentu saja perkembangan dunia teknologi dan komunikasi ini merupakan suatu tantangan yang harus di hadapi oleh semua kalangan, terutama di SMK Negeri 1 Semparuk. Oleh karena itu, perkembangan tersebut harus di ikuti agar kita tidak ketinggalan informasi dan perkembangan teknologi, yang satu diantaranya dalam hal pengumuman kelulusan siswa kelas XII," katanya. Kamis (9/6/2022).


Dengan dilaksanakannya pengumuman kelulusan tersebut, dia menegaskan akan terus mengikuti arahan sesuai dengan perkembangan zaman.


"Saya akan terus berupaya dalam melaksanakan digitalisasi informasi dan komunikasi di sekolah, selamat kepada siswa-siswi kelas XII tahun pelajaran 2021- 2022 atas kelulusannya," tegas Indro.


Salah satu siswa SMKN 1 Semparuk kelas XII, Syukur Menyebutkan bahwa informasi kelulusan secara online sangat membantu siswa, karna dapat dicek dimana saja dan kapan saja melalui nomor NISN, mekanismenya lebih mudah dan efisien.


"Dengan adanya pengumuman kelulusan secara online itu memudahkan kami, cukup dengan membuka website sekolah, kemudian login menggunakan NISN, kemudian hasilnya langsung muncul dan Alhamdulillah saya dinyatakan lulus," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini