-->


Sindi Pelajar Sambas, Juara Dua Duta Genre Putri Tingkat Provinsi Kalbar

Editor: Admin author photo

Ket: Foto Sindi

Kabarsambas.com – Sindi warga desa lumbang kecamatan sambas berhasil mendapakan peringkat dua duta Genre Putri tingkat Provinsi Kalimantan Barat.


Audisi Pemilihan Duta Genre tingkat Provinsi Kalimantan Barat tersebut telah selesai diselenggarakan di hotel ibis Kota Pontianak yang diselenggarakan oleh BKKBN Provinsi Kalimantan Barat tahun 2022.


Diketahui bahwa jumlah seluruh peserta yang mengikuti Audisi Pemilihan Duta Genre tingkat Provinsi Kalimantan Barat sebanyak 28 peserta, dimana 14 peserta Laki-laki dan 14 peserta Perempuan dari 14 Kabupaten/Kota.


Sindi (17) yang merupakan seorang juga pelajar di SMAN 2 Sambas asal Desa Lumbang, Dusun Keramat Kecamatan Sambas ini selanjutkan usai mejadi peringkat dua akan mengikuti di tingkat Nasional.


Sindi menyampaikan sebelumnya audisi telah digelar ditingkat kabupaten Sambas terdiri dari enam perempuan dan enam laki-laki, kemudian dirinya terpilih untuk mewakili Kabupaten Sambas di tingkat Provinsi bersama Restu Rievaldy.


Selanjutnya, Sindi bersama rekannya mengikuti tahapan di tingkat provinsi yang diselenggarakan kurang lebih empat hari, dimulai pada 28 Mei hingga 1 Juni 2022.


Pada malam puncaknya audisi tersebut, Sindi tidak menyangka bahwa dirinya terpilih sebagai juara dua Duta Genre Putri ditingkatkan Provinsi Kalimantan barat.


"Saya tidak pernah menyangka terpilih sebagi Duta Genre Putri tingkat Provinsi dimalam puncak audisi tersebut, namun demikian, saya juga mengucap syukur telah terpilih sebagai Duta Genre Putri tingkat Provinsi atas usaha yang selama telah dilalui, Ucapnya. Kamis (2/6/2022)



"Perasaan saya sangat senang dan terharu, akhirnya perjuangan selama ini terbalaskan oleh apa yang telah dicapai," Sambungnya.


Dirinya mengatakan dengan terpilihnya sebagai Duta Genre Putri tingkat Provinsi, akan lajutkan ke tahap nasional yang akan diselenggarakan tahun ini.


"Sindi akan lanjut di tahap nasional, karena telah terpilih sebagai juara dua di tingkat Provinsi Kalimantan Barat, untuk keberangkatan dan tempat masih belum bisa di tentukan, karena Sindi juga belum mengetahui hal tersebut dari pihak acara," Ujarnya.


Sindi berharap bisa menginspirasi para remaja - remaja tentunya di kabupaten Sambas, dan menurunkan angka stunting dikabupaten sambas.


"Saya berharap bisa menginspirasi para remaja baik laki-laki ataupun perempuan, khususnya remaja di Kabupaten Sambas, dan dapat menurunkan angka stunting yang saat ini terjadi di masyarakat kita, tentunya ini sesuai dengan tema yang saya angkat dalam audisi tersebut yakni berbagi ilmu tentang generasi berencana," Harapnya.


"Tidak hanya itu, Sindi juga berharap kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat untuk mendukung Sindi ditingkat nasional nantinya, khususnya para pemuda pemudi dan masyarakat Kabupaten Sambas yang saya Cintai," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini