-->


Resmi Menjadi Kadis Kominfo Sambas, Ilham Jamaludin Beberkan Tiga Program Dukung Sambas Berkemajuan

Editor: Admin author photo

Ket: Foto Kadis Kominfo Sambas, Ilham Jamaludin 

Kabarsambas.com – Seusai resmi dilantik sebagai kepala dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten sambas, Ilham Jamaludin, S. Sos akan memperjuangkan program E-Government, program satu data Indonesia serta PPID Desa.



"Hari ini mungkin hari yang bersejarah bagi saya, karena jabatan eselon II itu jantan yang tertinggi ASN selain sekretaris daerah, dan saya juga telah mendapatkan kesempatan untuk menjadi pimpinan di Dinas Kominfo, kedepanya kita akan memperjuangkan program E-government, dimana saat di bentuk Diskominfo e-government seharusnya sudah berjalan, akan tetapi satu dan hal lainnya program itu belum bisa berjalan," Katanya.


"Kedua, program mengenai Satu data Indonesia, tahun ini kita baru mulai menjalankan program tersebut, kita mulai berbenah dan dikemudian hari terkait data kabupaten Sambas sudah tersedia di kabupaten Sambas, terutama rekan - rekan media, meskipun saat ini kita juga mengakui ada beberapa kelemahan, namun demikian kita berupaya secepat mungkin untuk meningkatkan pemenuhan data kepada masyarakat," Sambungnya.


Dirinya mengatakan, ada beberapa hal yang akan dilaksanakan semenjak dirinya berada di humas sebelum dilantik menjadi kepala dinas Kominfo, terutama dengan teman-teman media.


"Kita juga akan membuat program terkait antara Dinas Kominfo dan teman-teman media khususnya, sejauh ini memang kedekatan Kominfo dengan teman media lainnya memang dekat, akan tetapi kita sama-sama bahu membahu apa yang terjadi di kabupaten Sambas itu harus di ketahui masyarakat Sambas secara cepat dan akurat," Ujarnya.


Dikatakan kepala dinas Kominfo, Bupati saat ini sangat konsen terkait dengan penyebaran informasi, diamana kita akan lounching Pejabat Pengelola Informasi dan dokumentasi desa (PPID).


"Tahun ini dinas Kominfo dalam waktu dekat kita akan lounching PPID desa, dimana 193 desa kita fasilitasi berupa website yang terintegrasi dengan website Sambas.co.id dengan website PPID desa, kerana selama ini untuk pemerintahan tingkat desa belum memiliki wadah yang tetap, sehingga informasi itu seperti bola liar," Ungkapnya.


"Kita berharap dengan kita fasilitasi dan adanya wibsite di tingkat PPID desa nanti, seluruh informasi yang ada di tingkat desa terakomodir dengan baik kedepannya, sehingga informasi- Informasi yang tersebar itu benar apa yang terjadi," Tambahnya.


Ilham menjelaskan, sebelumnya diskominfo Sambas pernah mensosialisasikan kepada pemerintah desa terkait dengan pembentukan PPID desa.


"Kita sudah melakukan sosialisasi kepada pemerintah desa untuk PPID, dan telah melakukan pelatihan terkait PPID desa, tahun 2022 ini kita sudah memasuki tahap implementasi pembuatan website, kita juga berharap dukungan kepada teman-teman media lainnya," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini