-->


Meningkatkan SDM, Dekranasda Kunjungi Kota Sleman Yogyakarta

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua Dekranasda Yunisa Satono saat menyampaikan sambutan dalam kunjungan kerja ke kota Sleman Yogyakarta. Senin (6/6/2022)

Kabarsambas.com-Dalam upaya meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), Dekranasda Kabupaten Sambas, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.


Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Sambas, Yunisa Satono. Di Sleman, rombongan Dekranasda Kabupaten Sambas akan berkunjung ke sejumlah lokasi selama tiga hari.


Pada kunjungan pertama rombongan ke Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman, untuk melakukan pertemuan dengan pengurus Dekranasda Kabupaten Sleman dan melihat langsung showroom UMKM.Senin (6/6/2022).


Seterusnya ke Desa Wisata dan Studio Alam Gamplong, sebuah Desa Wisata berbasis kerajinan serat alam dan kain tenun. Lalu dilanjutkan ke Desa Wisata Breksi, untuk belajar pengelolaan Desa Wisata di sana.


Hari kedua, rombongan Dekranasda Kabupaten Sambas berkunjung ke CV Tashinda. Sebuah perusahaan eksportir kerajinan berbasis pemberdayaan masyarakat. Dilanjutkan dengan ramah tamah bersama komunitas eksportir kerajinan tangan di Yogyakarta, Formekers Indonesia.


Rombongan Dekranasda Kabupaten Sambas juga akan berkunjung ke Pasar Kerajinan Kasongan di Bantul. Dan hari ketiga berkunjung ke Teras Malioboro untuk melihat tempat penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) kerajinan tangan di kawasan Malioboro.


"Kunjungan ini bukan sekedar jalan-jalan. Tapi kami belajar bagaimana strategi dan metode mengembangkan kerajinan tangan di Sleman. Ilmu yang kami dapat di Sleman akan disesuaikan dengan karakteristik Kabupaten Sambas," kata Yunisa. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini