Mati Mesin Saat Menanjak, Truk Terjatuh Di Jembatan Semparuk Sebangkau

Editor: Admin author photo

Ket: Mati Mesin Saat Menanjak, Truk Terjatuh Di Jembatan Semparuk Sebangkau. Jum'at (24/6/2022)

Kabarsambas.com-Malang tidak berbau begitulah yang diambil supir Dump Truk, Habib.


Truck Cold Diesel yang ia kendarai ketika hendak menaiki jembatan Semparuk sebangku mengalami mati mesin sehingga berjalan mundur tidak terkontrol dan mengakibatkan Truk terjatuh. Jum'at (24/6/2022)


 Habib mengatakan semula dia ingin mengantar pesanan material galian menuju arah Desa Seburing, namun saat melewati jembatan Semparuk Sebangkau, sebuah pickup dari arah berlawanan tidak mau memberi jalan untuk truk.


“Saat saya sudah berada diatas jembatan, ada mobil pickup dari lawan arah yang tidak mau mengalah, jadi saya mundur keluar dari jembatan,” katanya.


Dia menjelaskan mobilnya yang sedang bermuatan itu terpaksa dimundurkan, untuk menghindari cekcok, tapi niat baiknya malah jadi petaka, mesin mobilnya mati pada posisi tanjakan yang mengakibatkan truk menjadi tidak terkontrol.


“Mobil saya bermuatan batu kong, sedangkan mobil pickup itu tidak bermuatan, saat mundur sudah di arah tanjakan, mesin mobil mati jadi rem ikut melemah sehingga mobil tidak bisa dikendalikan,” jelas Habib.


Habib menuturkan setelah kejadian tersebut mobil pick up sudah tidak terlihat ditempat kejadian, dia mengeluh, paling tidak habis puluhan juta untuk biaya perbaikan mobil akibat peristiwa tersebut.


“Lalu terjatuhlah saya ke sebelah kiri jembatan, mobil hancur terutama kabin dan bak mobil paling tidak habis 10 jutaan untuk memperbaikinya,” tuturnya.


“Saya sudah tidak ingat dengan mobil pickup itu, intinya setelah mobil saya jatuh dia sudah pergi, tanpa memperdulikan,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini