-->


Kasus Kecelakaan Mobil Dishub Vs Truk Di Tebas Berakhir Damai

Editor: Admin author photo

Ket: Kecelakaan yang melibatkan mobil dinas Dishub Sambas dengan Truk berakhir damai.

Kabarsambas.com- Kecelakan yang melibatkan mobil Dinas Perhubungan (Dishub) dengan Mobil Box dicecamatan tebas pada senin lalu (6/6/2022) sudah diselesaikan secara damai di Unit Laka Lantas Polres Sambas, Selasa (7/6/2022).


Setelah peristiwa kecelakan terjadi antara mobil Dishub Sambas dengan nomor polisi KB 1365 PA yang menabrak sebuah mobil box dengan nomor polisi KB 8615 HC yang sedang parkir sekitar pukul 16.40 WIB langsung diamankan di Polsek Tebas.


Kapolsek Tebas, AKP Muhammad Ginting, S.H., M.H., mengatakan bahwa kecelakaan yang terjadi di Desa Makrampai yang merupakan milik mobil Dinas Perhubungan sudah dilimpahkan ke Pihak Polres Sambas.


“Kejadian laka lantas itu ini sudah di koordinasikan ke unit Laka Polres Sambas dan kedua belah pihak akan menyelesaikan permasalahannya disana disana,” katanya.


Kasat Lantas Polres Sambas, IPTU Alfada Imansyah membenarkan dan sudah menangani laporan kecelakan yang terjadi di Tebas, katanya secara garis besar mobil box parkir dibadan jalan.


“Benar ada kecelakan mobil Dishub yang terjadi di Kecamatan Tebas, mobil box sedang parkir dalam posisi masuk kebadan jalan, disaat itu mobil Dishub dalam kecepatan tinggi,” ucapnya.


Dia menjelaskan bahwa mobil Dishub tidak mengetahui adanya mobil box yang sedang parkir di jalan tersebut, sehingga pada posisi yang sudah dekat mobil Dishub tidak sempat untuk menghindarinya.


“Melihat mobil parkir masuk kebadan jalan, sopirnya kaget mau menghindar tapi jalan sebelah kanan sudah tidak muat lagi, sehingga terjadilah tabrakan dengan mobil box yang parkir itu,” jelas Kasat Lantas Polres Sambas.


IPTU Alfada menuturkan bahwa setelah melakukan perundingan, pihak dinas dan mobil box setuju untuk diselesaikan secara kekeluargaan dengan biaya ganti rugi.


“Tadi malam sudah dilakukan pemeriksaan di kedua belah pihak dan mereka sepakat untuk menyelesaikan secara kekeluargaan, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini