-->


Kadis Harus Memiliki Program Dalam Memajukan Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Kabupaten Sambas Yuda Alwi 

Kabarsambas.com - Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Yudha Alwin menyampaikan harapannya kepada 13 Kepala Dinas dan Asisten yang baru saja dilantik oleh Bupati Sambas, Satono beberapa waktu lalu. 


Dirinya mengungkapkan setelah kurang lebih satu pekan lamanya pelantikan 13 kepala Dinas dan Asisten di lingkungan Pemkab Sambas. Kepala Dinas mesti sudah memiliki program kerja untuk memajukan Dinas dan guna memaksimalkan penyerapan anggaran di lingkungan Pemkab Sambas.


"Saya selaku anggota DPRD pertama hendak menyampaikan ucapan selamat kepada 13 Kepala Dinas dan Asisten yang sudah dilantik Bupati Sambas menjadi pejabat tinggi Pratama beberapa waktu yang lalu," katanya. 


"Kedua, setelah pelantikan kemarin kita ingin agar kepala-kepala Dinas yang baru ini segera merumuskan program kerja, dan menerjemahkan visi misi Bupati yang sudah tertuang dalam RPJMD untuk kemudian bisa mulai bekerja," tambahnya. 


Politisi PKB ini mengatakan banyak sekali pekerjaan rumah yang mesti segera dilakukan oleh para Kepala Dinas yang baru dilantik di bidangnya masing-masing. Dia mencontohkan, untuk di bidang kesehatan salah satu hal yang menjadi perhatian secara nasional adalah Stunting. 


Di bidang pendidikan, bagaimana merumuskan upaya peningkatan IPM yang dibarengi dengan peningkatan kualitas sarana dan prasarana. 


Selain itu, juga ada tuntutan agar bagaimana Dinas melakukan penataan wilayah dan lain sebagainya sehingga bisa menimbulkan pusat-pusat ekonomi baru bagi masyarakat.


Di bidang penanggulangan bencana, mesti ada rumusan bagaimana menanggulangi masalah tahunan seperti Karhutla, Banjir dan abrasi yang terjadi hampir di sepanjang pantai Kabupaten Sambas. Dan masih banyak lagi hal yang mesti di soroti dan dikerjakan secara gotong royong kata Yudha. 


"Itu semua mesti dikerjakan lebih awal, dan dirumuskan dari sekarang agar nanti bisa kelihatan kerjanya. Dan apa saja inovasi yang di hasilkan dari hasil seleksi terbuka pemilihan Kepala Dinas kemarin," ungkapnya. 


"Di Dapil saya misalnya di Teluk Keramat, Paloh, Tangaran, Galing dan Aruk. Di wilayah pantai terjadi abrasi, lalu bagaimana planning dari BPBD untuk meminimalisir terjadinya abrasi itu? Ini mesti dirumuskan oleh Dinas lalu sampaikan kepada kami di DPRD agar kami juga bisa mengawasi secara seksama kinerja dari setiap Dinas di Kabupaten Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini