Hari Bidan Nasional, Bupati Satono: Semoga Para Bidan Diberikan Berkah Kesehatan

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Satono 

Kabarsambas.com
-Bupati Sambas, H.Satono mengungkapkan peran penting bidan dalam pembangunan di Kabupaten Sambas.

Hal ini disampaikan Satono dalam peringatan Hari Bidan Nasional yang jatuh pada 22 Juni 2022.


"Selamat memperingati hari Bidan Nasional, semoga para bidan selalu diberikan berkah kesehatan dan keselamatan serta selalu lancar membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Sambas," ucap Bupati Satono, Jumat (24/6/2022).


Apa yang dilakukan oleh para bidan kata Bupati Satono, tak hanya bentuk pengabdian dalam menjalankan tugas mereka, namun juga adalah sebuah amal perbuatan yang sangat baik.


"InshaAllah keringat dan perjuangan para bidan, adalah jihad mereka dalam bidang kesehatan, ini menjadi amal terbaik untuk Ibu Pertiwi dan menuju Sambas Berkemajuan. Tetap bersemangat," Tutupnya.


Dikutip dari laman Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Bidan adalah perempuan lulusan dari pendidikan bidan serta diakui oleh pemerintah dan organisasi profesi wilayah Negara Republik Indonesia.


Seorang bidan adalah orang yang telah memiliki kompetensi dan kualifikasi untuk diregister, sertifikasi, dan atau secara salah mendapat lisensi untuk perjalanan praktik kebidanan.


Bersamaan dengan peringatan hari lahir IBI ke-71, Hari Bidan Nasional 2022 yang jatuh pada Jumat (24/6/2022) mengangkat tema "Perjuangan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju". (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini