Empat Hari Hilang, Amat warga Desa Sungai Baru Ditemukan Selamat

Editor: Admin author photo

Empat Hari Hilang, Amat warga Desa Sungai Baru Ditemukan Selamat

Kabarsambas.com – Sempat hilang selama empat hari, Amat warga Desa Sungai Baru, Kecamatan Teluk Keramat akhirnya ditemukan selamat pada Minggu (26/6/2022)



Diketahui Amat (51) diketahui menghilang semenjak 22 Juni 2022 di hutan desa sungai baru kec. Teluk Keramat.


Saat pencarian dirinya yang hilang, juga melibatkan Tim SAR dalam pencarian di lokasi hutan tersebut, semenjak pada 25 Juni 2022.


Tidak hanya itu, dalam proses pencarian korban yang hilang juga melibatkan beberapa unsur, yakni Tim Rescue Kansar Pontianak (Pos SAR Sintete), Polsek teluk keramat, Koramil Teluk Keramat, Aparat Desa Sungai Baru, Potensi SAR Kabupaten Sambas, Satpol PP Kabupaten Sambas, RAPI, RSUD Teluk Keramat, keluarga korban dan masyarakat setempat.


Kepala Kantor SAR Pontianak, Yopi Haryadi megatakan bahwa hilangnya korban atas nama Amat semenjak Rabu 22 Juni 2022 lalu.


"Korban atas nama Amat ini dinyatakan hilang sejak Rabu (22/6/2022), sekitar pukul 12.00 WIB. Korban saat itu berjalan ke belakang rumahnya hendak mengambil buah Salak, namun hingga malam hari korban dinyatakan belum kembali ke rumah," kata Yopi. (26/6/2022).


Dikatakan Yopi, pihaknya baru mendapatkan laporan, bahwa ada salah satu masyarakat Desa Sungai Baru Kecamatan Teluk Keramat yang hilang pada Sabtu 25 Juni 2022.


Seketika mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung bergegas untuk membantu dalam pencarian korban yang hilang dan melakukan pemetaan di lokasi korban hilang.


"Sejak menerima laporan kami langsung melakukan pencarian dengan metode Explore Search and Rescue (ESAR) atau metode pencarian di hutan atau alam bebas dengan luas area mencapai 1x2 Km². Alhamdulillah korban berhasil ditemukan dalam kondisi selamat," ujarnya.


Yopi menyampaikan, saat ditemukan, Amat sudah dalam kondisi yang lemas dan terlihat tidak bertenaga. Sehingga membuat tim gabungan bergerak cepat memberikan pertolongan dan melakukan evakuasi terhadap Amat.


“Saat ini korban telah dievakuasi dan mendapatkan perawatan medis di RSUD Teluk Keramat, Kabupaten Sambas, dimana korban saat ditemui sedang lemas dan tidak bertenaga," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini