-->


DPRD Sambas Apresiasi Bantuan Bedah Rumah Yayasan Cahaya Teratai

Editor: Admin author photo

Ket: DPRD Sambas Yakob Pujana saat menyerahkan Bantuan Bedah Rumah Yayasan Cahaya Teratai. Sabtu (18/6/2022)

Kabarsambas.com- Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Yakob Pujana menghadiri serah terima Bedah Rumah Yayasan Cahaya Teratai Mitra Peduli Sesama kepada korban kebakaran di Tanjung Putat, Kecamatan Sebawi, Sabtu (18/6/2022).


Cu Sak Lian mengalami musibah kebakaran rumah pada 20 April 2022 lalu, akibat dari kejadian itu tidak ada satupun barang yang terselamatkan karena dilahap api dengan begitu cepat.


Pada kesempatan itu, Yakob Pujana turut memberikan bantuan berupa pemasangan Kwh baru serta paket sembako kepada penerima bantuan Bedah Rumah.


Yakob Pujana mengapresiasi Yayasan Cahaya Teratai atas bantuan bedah rumah yang diberikan kepada korban Kebakaran di Desa Tanjung Putat, rumah yang dibangun cukup simple dan nyaman untuk ditempati.


“Semoga Kwh tersebut bisa berguna, kehidupannya terbantu dengan adanya listrik, saya apresiasi dan terimakasih kepada Yayasan Cahaya Teratai Peduli Sesama yang diketua oleh Pak Anga yang sungguh sangat peduli,” sampainya.


“Beliau telah berhasil menghimpun dana dan juga membangunkannya rumah, walaupun ukurannya kecil dan sederhana tetapi saya lihat sangat representatife, tentunya ini sangat membantu kita semua,” sambung yakob.


Dia ingin dengan adanya bantuan bedah rumah ini dapat memotivasi yayasan yang ada di Kabupaten Sambas, sehingga orang terkena musibah bisa mendapat rasa perhatian secara merata, Yakob beharap program pemerintah bedah rumah yang sempat terhenti di tahun 2022 bisa segera dilanjutkan mengingat masa pandemi yang sudah usai.


“Saya harapkan kedepan ada juga yayasan lain yang peduli sesama, dimana yang ditimpa kemalangan kita bisa melakukan seperti yang dilakukan yayasan cahaya teratai pada hari ini, kita akan membantu sebisa mungkin,” ujarnya.


“Semoga program-program pemerintah yang merehap rumah seperti dulu 2 tahun yang lalu ada program bantuan rehap rumah yang diberi dana 15jt untuk satu rumah tetapi setelah pandemic program tersebut distop, semoga kedepannya program tersebut dapat dilanjutkan lagi,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini