-->

Diterkam Buaya Sinka Zoo, Tangan Ilham Warga Makrampai Tebas Putus

Editor: Admin author photo

Ket: Ilham Warga Desa Makrampai saat dalam perawatan. 

Kabarsambas.com- Seorang warga Desa Makrampai Dusun Sutera Kecamatan Tebas bernama Ilham diterkam Buaya di Kebun Binatang Sinka Zoo Singkawang. 


Akibat serangan buaya tersebut Ilham harus kehilangan lengan kanannya. Kamis (9/6/2022).


Kepala Dusun Sutera Desa Makrampai, Asmoni membenarkan bahwa Ilham merupakan warganya yang sedang bekerja sebagai sopir yang membawa rombongan berwisata ke Sinka Zoo.


"Iya korban warga kami, dan sekarang sudah ditangani dan dirawat di RSUD Singkawang. Korban memang kesehariannya bekerja sebagai sopir yang membawa mobil orang lain. Dan Orang tua dari Ilham juga sudah menjenguk korban di Singkawang tadi siang," jelasnya.


Disampaikan Kadus Sutera informasi yang ia terima awalnya kurang jelas karena cerita yang berbeda-beda, namun setelah dipastikan warganya disambar Buaya kebun binatang Singkawang.


"Sempat kami dapatkan informasi jika korban mengalami kecelakaan jalan raya, akan tetapi informasi lain menyusul, jika korban terkena musibah diterkam oleh buaya. Dan ternyata memang diterkam oleh buaya di Sinka Zoo," ujarnya.


Sebelum kejadian, Ilham hendak membersihkan tangannya ditepian air yang dia tidak tahu bahwa kawasan air itu adalah tempat buaya.


"Informasi yang kita terima, saat akan mencuci tangan itulah korban diserang oleh buaya tersebut, sehingga korban terjatuh dan tangan salah satu korban putus. Kemudian korban ditolong oleh warga sekitar dan langsung dilarikan kerumah sakit," tutup Asmoni.


Korban seketika langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dan kasus tersebut juga sudah ditangani oleh Polsek Singkawang Selatan Polres Singkawang. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini