-->


Bupati Sambas Lantik 349 PNS Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat melakukan prosesi pelantikan PNS di Lingkungan pemerintah Kabupaten Sambas. Jum'at (10/6/2022)

Kabarsambas.com - Bupati Sambas mengambil sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) berjumlah 349 orang di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas di Aula Utama Kantor Bupati Sambas. Jumat (10/6/2022). 


Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H mengucapkan tahniah selamat kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang pada hari ini dilantik. Dasar dari diselenggarakannya Pengambilan Sumpah Janji PNS tersebut tertuang dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS. 


"Acara ini dilakukan dalam rangka upaya menindaklanjuti UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah (PP) Entitas Pemerintah Pusat Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil yang di dalamnya menyatakan bahwa setiap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengangkat Sumpah Janji PNS. maka, pengambilan sumpah hari ini bagian dari pada keharusan yang harus dilakukan diikuti oleh seluruh PNS di Kabupaten Sambas," jelas Bupati Sambas 


Bupati Sambas menyampaikan bahwa Kabupaten Sambas mempunyai populasi penduduk terbesar kedua di Kalimantan Barat dan berusia yang sudah cukup tua, maka perlu energi positif dan sinergitas untuk membangun Kabupaten Sambas menjadi Kabupaten yang terunggul. 


"Sering disampaikan dibeberapa moment bahwa Kabupaten Sambas ini besar dan tua usianya punya potensi untuk lebih nesar dan lebih hebat lagi dari hari ini. Namun, untuk mencapai hal itu perlu energi positif yang hatus kita bangun bersama. Energi positif ini akan membawa Kabupaten Sambas yang letaknya paling utara di Kalimantan Barat ini menjadi terunggul di Kalbar," ujarnya. 


Bupati menambahkan bahwa dengan berkolaborasi dan bersinergis dibutuhkan beberapa komponen dan harus memaksimalkan akal sehat yang merupakan anugerah dari Allah SWT.


"Bagaimana bisa menghimpun dan mengkolaborasi energi positif diantara kita semua ini maka, dibutuhkan beberapa komponen. Anugerah dari Allah SWT berupa akal sehat harus dimaksimalkan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini