BNN Provinsi Gagalkan Penyeludupan Sabu 30 Kg Di Sambas, DPRD Dukung Pembentukan BNN Kabupaten

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Kabupaten Sambas Ahmad Hafsak Setiawan SP 

Kabarsambas.com – com Anggota DPRD Kabupaten Sambas Ahmad Hafsak Setiawan SP mengapresiasi Badan Narkotika Nasional Kalimantan Barat yang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 30 Kg Narkoba jenis sabu dari arah Paloh Kabupaten Sambas. Pada selasa (7/6/2022) kemarin.


Legislator PPP ini menyebutkan Kabupaten Sambas sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan Malaysia, kabupaten sambas tentu saja menjadi rute masuk barang haram tersebut.


"Ya, kita ketahui bersama kasus narkoba disambas sering terjadi dan telah diamankan pihak BNN, Pamtas dan kepolisian. Hal ini kita patut apresiasi, namun kewaspadaan patut kita tingkatkan mulai dari stakeholder, pemerintah, aparat keamanan semua harus bahu membahu mengamankan sambas dari narkoba, kemudian memberikan pemahaman kepada masyarakat juga sangat penting untuk dilakukan," ujarnya. 


Belum adanya Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di Sambas juga perlu menjadi persoalan tersendiri, hal ini dikarenakan masih moratorium dari pemerintah pusat sementara pemda sambas telah menyiapkan lahan guna pembangunan Kantor BNNK Sambas.


"Tentunya dengan adanya BNNK di Sambas, bisa mempermudah dan mempercepat akses ke perbatasan dalam pencegahan masuknya narkoba. BNNK juga salah satu upaya untuk  memperkuat keamanan di daerah perbatasan agar aksi penyeludupan  narkoba tidak masuk ke sambas, namun sayangnya pembentukan BNNK Sambas masih terhalang adanya moratorium dari pemerintah pusat,"ujarnya.


Sehingga jika terbantuknya BNNK sambas diyakini akan memperkuat upaya pencegahan dan perang melawan narkoba yang selama ini digencarkan dengan maksimal oleh Kepolisian, Pemerintah dan semua unsur di Kabupaten Sambas.


"Sejauh ini pihak kepolisian, BNN dan Pamtas bersama yang lainnya telah melaksanakan upaya maksimal untuk pencegahan masuknya narkoba, akan tetapi kita yakin dengan kehadiran BNNK di Sambas pengamanan terhadap narkoba akan semakin kuat,"Tutupnya. 


Ahmad hafsak mengungkapkan apabila moratorium dalam permbentukan dicabut maka pihanya sangat mendukung untuk dibentuknya BNNK di sambas.


”mengingat banyak nya kasus peredaran narkoba terutama yang masuk dari negeri tetangga maka harus menjadi keharusan untuk dibentuknya BNNK sambas,” Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini