-->


Tingkatkan Pembinaan Kemandirian Warga Binaan, Rutan Kelas IIb Sambas Kembali Gandeng Dinaskertrans Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Pelaksanaan Pelantikan Keterampilan yang dilakukan Rutan Sambas bersama Dinaskertrans Sambas. Rabu (18/5/2022) di Aula Suharjo Rutan Sambas.

Kabarsambas.com - Dalam rangka meningkatkan program pembinaan kemandirian Rumah Tahanan Negara Kelas IIb Sambas kembali menggandeng Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Sambas untuk memberikan pelatihan ketrampilan bagi warga binaan.


Pelatihan kali ini ditujukan bagi warga binaan sebanyak 20 orang yang terdiri dari 15 wanita dan 5 pria. Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan selama 5 hari kerja bertempat di Aula Saharjo Rutan Kelas IIb Sambas. Rabu (18/5/2022)


Kepala Rutan Kelas IIb Sambas, Priyo Tri Laksono menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ketrampilan bagi warga binaan ini sebagai wajud sinergitas dan kerjasama antara Rutan Kelas IIb Sambas dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sambas dalam pemberdayaan warga binaan agar memiliki ketrampilan yang bisa dijadikan bekal hidup setelah bebas nantinya.


"Dengan menjalin kerjasama antara Rutan Kelas IIb Sambas dan Dinaskertrans Kabupaten Sambas ini untuk memberikan pembinaan kepada warga binaan agar memiliki ketrampilan yang bisa dijadikan bekal hidup nantinya, " terang Priyo.


Dirinya menambahkan pelatihan ini sudah kesekian kalinya yang dilakukan dinaskertrans kabupaten Sambas untuk warga binaan Rutan Kelas IIb Sambas, untuk itu Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sambas dalam hal ini Dinaskertrans yang terus berupaya meningkatkan warga binaan agar lebih berkemajuan," ucapnya.


Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Sambas, Drs. H. Zainal Abidin, M.M. melalui Pejabat fungsional pengantar kerja dinas tenaga kerja dan transmigrasi kabupaten Sambas, Sapani, A.Md.KL menyampaikan bahwasanya untuk program penempatan tenaga kerja pada dinas tenaga kerja dan transmigrasi kabupaten Sambas memberikan pelatihan dengan memberdayakan Warga Binaan Pemasyarakatan di dalam Rutan Kelas IIb Sambas dalam rangka Reintegrasi Sosial dan Persiapan Memasuki Dunia Kerja, sehingga mereka memiliki ketrampilan yang bisa digunakan sebagai bekal kerja setelah bebas nantinya.


”Dinaskertrans kabupaten Sambas secara bertahap terus bekerjasama dengan Rutan Kelas IIb Sambas untuk memberikan pembinaan ketrampilan kepada warga binaan yang ada didalam Rutan Kelas IIb Sambas, dengan harapan mereka bisa memiliki ketrampilan sehingga bisa dijadikan sebagai salah satu bekal kerja setelah mereka bebas nantinya," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini