Satono Buka Lokakarya Orientasi Pendidikan Guru Penggerak angkatan ke-V

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat menyampaikan sambutan dalam acara Lokakarya Orientasi Pendidikan Guru Penggerak angkatan ke-V, di Hotel Pantura Jaya, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalbar, Senin (23/5/2022).

Kabarsambas.com- Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas, Arsyad, membuka  Lokakarya Orientasi Pendidikan Guru Penggerak angkatan ke-V, di Hotel Pantura Jaya, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalbar, Senin (23/5/2022).


Dalam sambutannya, Bupati Satono mengucapkan selamat kepada 50 orang guru yang mengikuti program Pendidikan Guru Penggerak di Kabupaten Sambas tersebut. Dia berharap, guru-guru memanfaatkan kesempatan itu sebaik mungkin.


"Saya ucapkan selamat kepada 50 orang peserta Pendidikan Guru Penggerak angkatan ke-5 ini. Mudah-mudahan guru yang ikut, bisa memanfaatkan waktunya sebaiknya mungkin," katanya.


"Ini adalah kesempatan besar bagi kita semua, karena tidak semua guru, tidak semua sekolah dan tidak semua daerah bisa ikut program Guru Penggerak ini," sambungnya.


Bupati Satono mengatakan, pendidikan merupakan salah satu sektor viral yang memengaruhi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sambas. Untuk itu, dia konsisten untuk mendukung program pendidikan yang Berkemajuan di Kabupaten Sambas.


"Pendidikan adalah jantung atau organ vital yang paling penting menentukan maju mundurnya suatu daerah. Karenanya, bidang pendidikan tidak boleh luput dari perhatian pemerintah," katanya.


Bupati Satono menegaskan, bahwa guru adalah seorang agen perubahan yang menentukan maju mundurnya suatu daerah.


"Tentu ini menjadi harapan kita semua, bukan hanya pemuda sebagai agen perubahan, tapi seorang guru juga. Seseorang ingin jadi apapun, pintunya adalah guru," katanya.


Untuk itulah, Bupati Satono meminta para guru di Kabupaten Sambas, harus bekerja serius, dan penuh keikhlasan dalam mendidik siswanya. Sebab guru sangat menentukan nasib generasi muda Kabupaten Sambas kedepan.  (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini