-->

Rayakan Naik Dango Suka Cita, Bupati Sambas Hadiri Pembukaan Gawai Naik Dango

Editor: Admin author photo

Rayakan Naik Dango Suka Cita, Bupati Sambas Hadiri Pembukaan Gawai Naik Dango. Sabtu (28/5/2022)

Kabarsambas.com - Bupati Sambas H Satono, S.Sos I, M.H menghadiri pembukaan Gawai Naik Dango XV Kabupaten Sambas di Ramin Bantang Sungai Rambah, Kecamatan Sambas.


Kegiatan tersebut dihadiri Wakil ketua DPRD, Anggota DPR RI , Dewan Adat Dayak Sambas, Kapolres Sambas, Dandim 1208, Kajari Sambas dan Tokoh masyarakat Dewan Adat Dayak Se-Kabupaten Sambas. Sabtu (28/5/2022)


Dalam sambutannya, Bupati Satono mengatakan, kesempatan Gawai Naik Dango mesti dirayakan dengan sukacita sebab setelah dua tahun pandemi melanda Indonesia.


"Saya menyambut baik Gawai Naik Dango ke XV di Ramin Bantang Kabupaten Sambas, pada kesempatan ini gawai bisa kita rayakan secara suka cita setelah dua tahun kita mengalami pandemi covid-19,” Kata Satono.


Satono menyampaikan, kesempatan ini tentunya merupakan anugerah dari Allah SWT untuk sama-sama kita hadiri dan merayakan Gawai Naik Dango. 


"Mudah-mudahan kita berharap bersama, seluruh rangkaian kegiatan gawai, yang telah panitia susun ini berjalan lancar sesuai harapan kita semua," Ujarnya.


Dikatakan Satono momen Gawai tahun ini adalah spirit dan berisi motivasi khususnya rakyat Sambas untuk lebih maju kedepannya. 


“Ini merupakan spirit dan motivasi rakyat Sambas untuk lebih maju kedepan. Kita memiliki populasi terbesar kedua di Kalimantan Barat setelah kota Pontianak,” Jelasnya.


Menurut Satono, peluang populasi penduduk Kabupaten Sambas menurut data statistik mencapai 640 ribu lebih jiwa. Maju mundurnya Kalbar kata Satono, sangat ditentukan oleh Kabupaten Sambas.


“Saya mengajak untuk merapatkan barisan untuk bangun Sambas yang Berkemajuan, Sambas ini kaya, Kabupaten Sambas ini merupakan lumbung pertanian. Menurut angka, 70 persen rakyat Sambas bergerak di sektor pertanian. Dari angka itu, Sambas menyumbang 25 persen untuk Kaimantan Barat," Tegasnya.


“Tentu itu semua haru berkerjasama, antara masyarakat dan stage holder,Bupati tak bisa berbuat apa apa kalau tidak bersinergi dengan elemen masyarakat, maka kuncinya adalah harus bersatu padu. Saya yakin bersatu padu, merapatkan barisan, maka Sambas akan menjadi kabupaten terunggul di Kalbar,” Pungkasnya.


Dia mengungkapkan, masyarakat Sambas orangnya pintar-pintar, namun belum digali secara maksimal, maka dari itu kita sama-sama menggali hal tersebut 


"Masyrakat orang Sambas ini pintar semua, namun masih malu-malu untuk mengekspose, makanya kita gali hal tersebut, dan masih banyak lagi harus kita gali sebetulnya, Saatnya ini kita gali untuk kemajuan masyarakat Sambas,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini