-->

Pertanyakan Kepastian, Guru PPPK Hearing Dengan Dewan

Editor: Admin author photo

Ket: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas menerima kedatangan Perwakilan Para Guru hasil seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. Senin (30/5/2022)

Kabarsambas.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas menerima kedatangan Perwakilan Para Guru hasil seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. 


Rombongan Puluhan Guru diterima langsung Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin SE, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas Lerry Kurniawan Figo SH MH dan Syarif H Karim SSos, diruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Sambas. Senin (30/5/2022) di aula utama Kantor DPRD Sambas.


Para perwakilan guru tersebut meminta dukungan DPRD Kabupaten Sambas terhadap kondisi yang sedang mereka hadapi. Point yang dikeluhkan para guru ke wakil rakyat Kabupaten Sambas diantaranya meminta kepastian Surat Keputusan Pengangkatan sebagai PPPK Kabupaten Sambas dan Sistem Penggajian mereka. 


“DPRD Kabupaten Sambas adalah rumah rakyat, kami apresiasi kedatangan para guru, para perwakilan dari guru yang telah lolos seleksi PPPK. Semua yang menjadi keluhan para guru telah kami terima dengan baik, dan akan menjadi bahan kami selanjutnya untuk melakukan pembahasan dengan mitra kerja, dengan pemerintah daerah,” Jelas Ferdinan Syolihin SE.


Permasalahan PPPK ini lanjut Wakil Ketua DPRD, harus menjadi perhatian bersama. Ini lanjut Legislator PDI Perjuangan, berkaitan dengan Pembangunan Pendidikan di Kabupaten Sambas. 

“Kita semua ini ingin semua berjalan lancar, kita semua ingin cepat. Kami memahami apa yang diingankan para guru. DPRD akan melakukan yang terbaik agar dapat ditindaklanjuti pemerintah daerah,” papar Ferdinan Syolihin. 


Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo SH MH menjelaskan bahwa DPRD memberikan perhatian yang besar pada kondisi PPPK di Kabupaten Sambas. Kata dia, DPRD telah melakukan koordinasi hingga ke pemerintah pusat sehingga seleksi PPPK bisa dilaksanakan di Kabupaten Sambas. 


“Kami DPRD Kabupaten Sambas, sampai berkoordinasi dengan jajaran kemerterian di Jakarta terkait PPPK untuk Kabupaten Sambas. Dengan pertimbangan untuk pembangunan dan kemajuan daerah kabupaten sambas, DPRD menyatakan dan menegaskan kepada Pemerintah Daerah agar tetap melaksanakan seleksi PPPK pada saat itu,” ungkap Figo. 


Terkait apa yang menjadi keluhan para Guru PPPK ke DPRD, sebut Legislator Partai Nasdem DPRD Kabupaten Sambas itu, akan menjadi perhatian komisi yang dipimpinnya. Diakui dia, Kabupaten Sambas masih banyak kekurangan aparatur terutama tenaga guru. 


“Informasi dari dinas, Kabupaten Sambas masih kekurangan tenaga guru, dan PPPK ini sangat membantu, ini tentang perhatian kita pada pembangunan, pada pembangunan dan kemajuan pendidikan di Kabupaten Sambas,” tutur Figo. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini