-->


Pembukaan Manasik Haji, Bupati Sambas Berpesan Tetap Menjaga Kesehatan

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat menghadiri  Bimbingan Manasik Haji untuk 143 para jamaah haji asal Sambas, di Aula PLHUT Kemenag Kabupaten Sambas. Senin (30/5/2022).

Kabarsambas.com - Bupati Sambas H Satono menghadiri acara Pembukaan Bimbingan Manasik Haji untuk 143 para jamaah haji asal Sambas, di Aula PLHUT Kemenag Kabupaten Sambas. Senin (30/5/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kemenag Kabupaten Sambas, Ketua DPRD Sambas, dinas kesehatan, Kabag kesra, Dandim 1208, polres Sambas, MUI Sambas, Dinkes, Kabid PHU, Imigrasi.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Sambas menyampaikan, dalam keberangkatan para jamaah harus memperhatikan kesehatan saat berada di tanah suci.


"Kesehatan merupakan hal yang penting untuk para jamaah haji, hal ini dikarenakan 90 persen rangkaian kegiatan haji sangat memerlukan fisik yang kuat," Katanya.


"Dan juga kepada para jamaah haji klharus mengurangi kebiasaan yang tak penting seperti berbicara yang berlebihan dan yang tidak penting, serta harus memperkuat kesabaran terutama," Tambahnya.


Bupati berpesan, dalam pelaksanaan haji nantinya, para jamaah haji harus bersabar dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci.


"Kesabaran adalah kunci dari rangkaian kegiatan haji, dimana para jamaah harus memperhatikan kesehatan saat berada disana," Ujarnya.


Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Kemenag Kabupaten Sambas Sipni mengatakan, persiapan keberangkatan para jamaah haji kurang lebih 15 hari.


"Insyaallah keberangkatan para jamaah asal Sambas diperkirakan 15 hari lagi," Katanya.


Dia juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Sambas telah memberikan hadiah kepada 143 jamaah haji berupa kain sarung.


"Terimakasih kepada Bupati Sambas yang telah memberikan hadiah kain sarung untuk para jamaah haji yang akan diberangkatkan nantinya," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini