-->

Musda MD KAHMI Sambas Menumbuhkan Semangat Kader Umat HMI

Editor: Admin author photo

Ket: Musda Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) dan Mejelis Daerah Forum Alumni HMI-Wati (MD Forhati) Kabupaten Sambas melaksanakan Musyawarah Daerah yang bertempat di Gedung Terpadu III Politeknik Negeri Sambas. Rabu, (25/5/2022).

Kabarsambas.com - Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) dan Mejelis Daerah Forum Alumni HMI-Wati (MD Forhati) Kabupaten Sambas melaksanakan Musyawarah Daerah yang bertempat di Gedung Terpadu III Politeknik Negeri Sambas. Rabu, (25/05/2022).


Muhamad Isnaini, ST Ketua Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) periode 2022-2027 menyampaikan bahwa dengan diadakannya Musda KAHMI MD Kabupaten Sambas tersebut diharapkan meningkatkan peran serta KAHMI untuk mendorong adik-adik HMI dalam mensukseskan kegiatan di kampus. 


"Dengan terlaksananya Musda Kahmi MD Sambas diharapkan dapat meningkatkan peran serta Kahmi yang ada di Kabupaten Sambas. Kahmi bukan hanya sekedar menerima proposal dan memberikan materi pada jenjang perkaderan LK 1, LK 2, LK 3 dan SC tetapi juga bagaimana HMI berperan serta mensukseskan kegiatan di kampus-kampus," ujarnya. 


Koordinator Presidium KAHMI Kabupaten Sambas, Misni Safari, S.P dalam sambutannya menghaturkan rasa terima kasih kepada pengurus MW Kahmi Kalimantan Barat, Pengurus MD KAHMI Kabupaten Sambas serta panitia juga tamu undangan yang turut mensuskseskan acara tersebut. 


"Saya sampaikan selaku Koordinator Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Sambas Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus Kahmi wilayah yang telah hadir. Tak lupa kepada panitia yang sudah bekerja keras dalam mempersiapkan Musda pada hari ini," ujar Misni


Misni bercerita bahwa MD KAHMI di Kabupaten Sambas dirintis mulai tahun 2002 bersama rekan-rekannya dengan tujuan menumbuhkan semangat kader umat HMI di Kabupaten Sambas.

 

"Kahmi Kabupaten Sambas ini sudah dirintis sejak tahun 2002, bermuka dari saya mengajak teman-teman senior-senior yang ada di Kabupaten Sambas berkumpul. Singkat cerita dalam rangka membangun HMI Kader Umat di Kabupaten Sambas," ceritanya.


Ia mengabarkan bahwa tidak akan mencalonkan diri kembali sebab ingin fokus pada pembangunan Masjid 1001 Kubah yang insyaa Allah akan dibangun di Kabupaten Sambas. 


"Saya tidak akan mencalonkan diri kembali, jadi jangan khawatir. Kemarin, ICMI juga sudah saya lepas, sebentar lagi Koordinator Presidium sudah berakhir masanya jadi saya akan fokus pada pembangunan Masjid 1001 Kubah," kata Misni. 


Ia menaruh harap, siapapun yang terpenting menjadi pemimpin selanjutnya diharapkan lebih kritis. 


"Semoga Koordinator Presidium Kahmi MD Sambas yang baru lebih kritis dalam menanggapi permasalahan-permasalahan daerah dan isu mengenai perbatasan," katanya. 


Dalam musda tersebut ditetapkan lima presidium KAHMI Sambas yakni Yuliansyah, SE, MM, Eko Suprihatino SP, Galih Usmawan, SPd, Samsuri,ST dan Hidayat, SE. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini