-->

Kunjungi Kabupaten sambas, Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan Kagum Disambut Bernuansa Budaya Melayu Islam

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat bersama wakil ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat berkunjung ke Kabupaten Sambas. Selasa (17/5/2022)

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., menerima kunjungan kerja Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dalam rangka memberikan kuliah kebangsaan dalam acara silaturahmi idul fitri 1443 H / 2022 di Aula Kantor Bupati Sambas, Selasa (17/5/2022).


Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I., M.H mengatakan dengan kekompakan yang terjalin maka kabupaten sambas akan menjadi kabupaten terunggul dan mampu berdaya saing diantara kabupaten dan kota lainnya di Kalimantan barat.


"Saya haqqul yakin, kalau kita kompak dan bersatu padu, mempererat tali silaturahmi, Sambas akan menjadi kabupaten terunggul dan mampu berdaya saing diantara kabupaten dan kota yang ada di Kalbar. Insyaallah kita akan mudah mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan," katanya.


Kuliah kebangsaan yang diberikan oleh Zulkifli Hasan berisi tentang persatuan dan kesatuan, kesetaraan Hak Asasi Manusia, serta penanaman nilai-nilai kebangsaan, hingga sejarah keislaman di nusantara.


"Islam dan bangsa Indonesia ini tidak akan bisa dipisahkan karena kita adalah negara dengan penganut agama Islam terbesar di dunia," ungkap bupati.


Zulkifli Hasan kagum dengan Sambutan masyarakat Kabupaten Sambas terhadap dirinya yang kentara dengan nuansa budaya Melayu Islam.


"Saya diberitahu oleh Bapak Bupati Sambas bahwa mayoritas masyarakat di sini adalah Melayu Islam. Hampir sama dengan Kabupaten yang sebelumnya saya kunjungi. Pantas saja sambutan yang dilakukan saat kami tiba itu kentarn denga budaya Melayu dan Islam," katanya.


Kuliah kebangsaan tersebut juga diikuti oleh Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Sambas.


Hadir juga Anggota DPR RI dari Sumatera Utara, Saleh Partaonan Daulay, Anggota DPR RI dari Kalbar, Boyman Harun, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Tony Kurniadi, Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yusra, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini