-->

Keran Ekspor CPO Kembali Dibuka, Hafsak Berharap Harga TBS Sawit Meningkat

Editor: Admin author photo

Ket: Ahmad Hafsak Setiawan SP

Kabarsambas.com - Ketua Komisi II Ahmad Hafsak Setiawan SP mengapresiasi pemerintah yang telah membuka keran ekspor CPO kembali. 


Dirinya juga berharap setelah dibuka kembali ekspor CPO keluar negeri Harga Tandan Buah Segar (TBS) Sawit kembali normal atau mengalami peningkatan.


"Tentu kita berharap setelah dibuka kembali ekspor CPO, Harga TBS Sawit bisa mengalami peningkatan," katanya. Rabu (25/5/2022)


Legislator PPP ini menelisik kebelakang pada saat pemerintah menghentikan eskpor CPO Sawit terjadi kontraksi di dalam negeri dimana harga TBS Sawit menurun drastis yang sangat menyulitkan masyarakat khususnya sebagai petani kelapa sawit.


"Beberapa waktu lalu pemerintah sempat menghentikan eskpor CPO Sawit, dampaknya yang terjadi adalah harga TBS anjlok, tentu sebagai petani mengalami kerugian mengingat harga pupuk dan pemeliharaan terus meningkat," ujarnya.


Hafsak juga berharap dengan bisa kembali untuk ekspor TBS Sawit semoga mengembalikan harga seperti sebelumnya yang mencapai 3 ribu perkilo.


"Ya, pada saat larangan ekspor CPO terjadi penurunan harga TBS Sawit dengan harga Rp.1.800 sampai Rp.2.200, semoga dengan kembali dibuka ekspor harga TBS Sawit kembali meningkat," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini