-->

Kejari Sambas Melantik Kasi Pidum

Editor: Admin author photo

Ket: Prosesi Pelantikan Kasi Pidum Kejari Sambas. Rabu (18/5/2022)

Kabarsambas.com - Kejaksaan Negeri Sambas (Kejari) melakukan pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Sambas. 


Pelantikan Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) Ambo Rizal Cahyadi, S.H., M.H dilakukan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sambas, Agita Tri Moerthahjanto, S.H., M.H yang bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Sambas. Rabu, (18/5/2022). 


Kepala Kejaksaan Negeri Sambas, Agita Tri Moerthahjanto, S.H., M.H., mengatakan selamat datang dan semoga Kasi Pidum yang dapat segera menyesuaikan di lingkungan yang baru. Dengan adanya Kasi Pidum Baru diharapkan menambah amunisi kita untuk meraih WBBM dengan berperan serta dengan pikiran-pikiran segar beserta tindakannya. 


"Perlu diketahui kita sedang berjuang untuk meraih Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), maka dari itu kami membutuhkan peran serta para kasi," ujar Agita. 


Hal yang akan menjadi perhatian Pidum ialah terkait dengan banyak aplikasi yang harus digunakan.


“Sehinga dengan ada beberapa yang sudah berjalan bisa dimaksimalkan lagi agar pada saat evaluasi kita tidak ketertinggalan. Pidum perlu memikirkan aplikasi baru yang digunakan oleh aparat penegak hukum (APH) lainnya,” kata Agita. 


Sudah ada beberapa program yang berjalan sehingga perlu dimaksimalkan lagi agar pada saat evaluasi nanti tidak tertinggal, hal itu oleh dipikirkan oleh Pidum. 


“Dengan adanya beberapa yang sudah berjalan bisa dimaksimalkan lagi. Sehingga nanti kita evaluasi, dan kita tidak tertinggal. Pidum perlu difikirkan aplikasi yang digunakan oleh aparat penegak hukum (APH) lainnya,” jelasnya. 


Dengan adanya aplikasi digital dan IT kata Agita, sangat memudahkan penyidik Polsek atau Polres untuk menyerahkan berkas dan langsung kita layani meskipun jarak jauh. 


“Dengan sistem aplikasi nanti dicoba diterobos itu sehingga mereka bisa dari kantornya saja dan kita sudah langsung bisa kita layani,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini