-->

Gagal Lewati Tanjakan, Bus Leegad Kecelakaan di jalan Aruk Kecamatan Sajingan Besar

Editor: Admin author photo

Gagal Lewati Tanjakan, Bus Leegad Kecelakaan di jalan Aruk Kecamatan Sajingan Besar. Sabtu (28/5/2022)

Kabarsambas.com - Sebuah angkutan umum (Bus) rute Pontianak-Aruk mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Aruk, Dusun Tapang, Desa Kaliau, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Sabtu (28/5/2022) pagi.


Angkutan umum tersebut ialah Bus Leegad berwarna putih itu terguling saat hendak melewati jalan yang menanjak di kawasan Bukit Tapang. Dikarenakan Sebelum terguling bus tidak mampu melewati tanjakan dan mesin bus dalam keadaan mati seketika.


Kapolsek Sajingan Besar, Iptu Rio Charles membenarkan peristiwa kecelakaan tunggal yang dialami bus Leegad di Dusun Tapang, Desa Kaliau, Sajingan Besar.


Iptu Rio Charles mengungkapkan, kronologis laka tunggal itu bermula saat bus melewati jalan berupa tikungan dan tanjakan.


"Ya, telah terjadi kecelakaan tunggal Bus arah Pontianak ke Aruk, dikarenakan kecelakaan tersebut,Jalan yang dilewati berupa tikungan kemudian setelah tikungan langsung jalan menanjak melewati bukit Tapang, seketika mobil melewati bukit tapang, supir menggunakan gigi 4 dari bawah," ujarnya.


Kemudian ditambahkan Kapolsek sampai ditanjakan supir bus mengganti gigi 3, 2 dan 1. Namun bus tidak mampu menanjak sehingga bus terhenti di tengah tanjakan dengan mesin dalam keadaan mati.


"Sempat diganjal oleh kernet menggunakan balok kayu, namun mobil tidak bisa tertahan dan kemudian temundur dan mengakibatkan mobil terbalik," Ucapnya.


Peristiwa tersebut terjadi pukul 07.30 WIB, bus yang terguling itu dalam keadaan tidak berpenumpang. Dia menerangkan tidak ada korban jiwa akibat laka tunggal.


“Tidak ada korban jiwa dan tidak ada korban luka-luka. Penumpang ada tiga orang yakni supir dan dua orang kernet bus,” Jelasnya.


Dia mengungkapkan, bus yang mengalami laka tunggal yakni bus Leegad dari Pontianak menuju Aruk. 


"Tidak terbalik hanya terguling, sudah kami lakukan evakuasi,saat ini pihaknya telah melakukan evakuasi terhadap bus yang terguling itu," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini