-->


Fahrur Rofi Hadiri Penutupan UKK Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura Bisa SMKN 2 Teluk Keramat

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi saat menghadiri penutupan UKK Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura Bisa SMKN 2 Teluk Keramat.

Kabarsambas.com- Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, S.I.P., M.H.Sc., menghadiri penutupan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura di SMK Negeri 2 Teluk Keramat.


Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sambas, Zainal Abidin, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sambas, Puspa Rahayu, para asesor, serta pihak perusahaan yang telah menandatangani nota kesepakatan kerjasama dengan SMK Negeri 2 Teluk Keramat. Kamis (19/5/2022).


Lembaga Nasional Sertifikasi Profesi Pihak Ke-1 (LSP-P1) dari BNSP SMK Negeri 2 Singkawang memfasilitas kegiatan tersebut sehingga dapat dilaksanakan di SMK Negeri 2 Teluk Keramat khususnya pada jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikuktura.


Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi dalam sambutannya mengatakan, SMK Negeri 2 Teluk Keramat merupakan sekolah kejuruan pertama di Provinsi Kalbar yang melaksanakan UKK Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura.


Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, S.I.P., M.H.Sc., mengatakan bahwa kegiatan UKK Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura perdana terlaksana di Provinsi Kalimantan Barat khususnya di SMK Negeri 2 Teluk Keramat.


"Di Provinsi Kalbar, SMK Negeri 2 Teluk Keramat adalah yang pertama melaksanakan UKK Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura. UKK ini dilaksanakan guna mengukur kemampuan dan kompetensi para siswa-siswi," katanya.


Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi mengatakan, siswa-siswi yang lulus UKK Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura di SMK Negeri 2 Teluk Keramat akan mendapat sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).


Dia menjelaskan bahwa siswa-siswi yang mengikuti UKK Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura beruntung, akan diberikan sertifikat berlisensi nasional bahkan se-Asia setelah tamat  SMK nantinya.


"Para siswa-siswi yang ikut UKK Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura di SMK Negeri 2 Teluk Keramat ini harus bersyukur karena setelah lulus akan mendapat sertifikat bersandar nasional bahkan Asean. Sertifikat itu juga bisa digunakan sebagai tolak ukur persaingan saat memasuki dunia kerja," jelas Wakil Bupati.


Fahrur Rofi harap kegiatan yang terlaksana di SMK 2 Teluk Keramat bisa terus berlanjut di Kabupaten Sambas.


"Saya berharap kegiatan UKK Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura di SMK Negeri 2 Teluk Keramat yang digelar selama tiga hari (17-20 Mei 2022) tersebut bisa terlaksana setiap tahun dan berkelanjutan," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini