-->

Bupati Bangga Dua Petenis Junior Sambas Raih Prestasi Turnamen Kalbar

Editor: Admin author photo

Ket: Atlit Sambas yang telah meraih juara II adalah Indah Walliah sedangkan peraih juara III bersama adalah Dinda Aprianti

Kabarsambas.com- Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H.,merasa senang atas pencapaian atlit asal Kabupaten Sambas yang telah berhasil meraih juara 2 dan 3 dalam Turnamen Tenis Lapangan KTSP Junior Series I se-Kalimantan Barat di Kota Pontianak.


Pertandingan tersebut usai pada 16 Mei 2022 dengan hasil dua Petenis Junior Sambas menjadi salah satu pemenang pada pertandingan yang digelar pada ibu kota Provinsi Kalimantan Barat.


Atlit Sambas yang telah meraih juara II adalah Indah Walliah sedangkan peraih juara III bersama adalah Dinda Aprianti, sedangkan juara I nya berhasil diraih oleh Regita Saidina asal Kabupaten Mempawah.


Peserta yang ikut tidak hanya dari Provinsi Kalbar, Provinsi Bangka Belitung juga ikut meramaikan sehingga total peserta mencapai 52 orang.


Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., mengatakan bahwa dirinya merasa bangga atas kemenangan petenis junior yang diraih oleh anak-anak Kabupaten Sambas tersebut.


"Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan dan akan terus kita dukung melalui PELTI Kabupaten Sambas, supaya anak-anak ini lebih giat berlatih dan PELTI bisa mencetak atlet baru sebagai regenerasi," katanya.


Pelatih Petenis Junior Kabupaten Sambas, Mulyadi menyebutkan telah menurunkan 10 Petenis Junior asal Sambas dengan pembagian pertandingan berdasarkan umur.

"Untuk kategori putra, yang dilombakan adalah kelompok umur 12, 14, dan 18. Kita mengirim 8 petenis putra untuk kelompok umur 12, 3 orang, 14, 1 orang dan 18, 2 orang. Sedangkan untuk putri, yang dilombakan adalah kelompok umur 14 dan 18, kita hanya mengirim 2 orang untuk kelompok umur 18," sebutnya.


Dia sangat senang dengan anak didiknya berhasil memberikan hasil yang sangat memuaskan.


"Saya bersyukur walaupun belum bisa menyabet juara pertama, mereka sudah membuktikan ketangkasan di lapangan Ibukota," ungkap Mulyadi.


Mulyadi berkomitmen akan mempertahankan prestasi tersebut dan meningkatkannya lagi sehingga pada pertandingan selanjutnya bisa mengambil nilai tertinggi.


"Kami mempersiapkan berbagai strategi salah satunya menambah porsi latihan kepada anak didik, selain itu, beberapa teknik akan diasah lagi supaya mereka semakin kuat dalam ajang turnamen selanjutnya," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini