-->


Bupati Ajak Semua Pihak Berikan Dukungan Kemajuan Wisata Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat 
Menghadiri Pelatihan Komunikasi Publik dalam rangka mendukung sentra wisata oleh Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sambas, di Hotel Pantura Jaya Sambas, Senin (23/5/2022).

Kabarsambas.com-Potensi wisata di Kabupaten Sambas harus didukung oleh multipihak.


Hal ini disampaikan Bupati Sambas H Satono saat membuka Pelatihan Komunikasi Publik dalam rangka mendukung sentra wisata oleh Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sambas, di Hotel Pantura Jaya Sambas, Senin (23/5/2022).


Dirinya mengungkapkan untuk memajukan wisata kabupaten Sambas selain pemerintah melalui dinas-dinas terkait, peran masyarakat dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) juga sangat penting. 


"Komunikasi adalah unsur dasar yang paling penting dalam dunia pariwisata. Pelayanan yang memuaskan kepada wisatawan tidak lepas dari bagaimana komunikasi dilakukan antara pemberi dan penerima jasa di lokasi wisata," katanya.


Bupati Satono mengatakan, Pelatihan Komunikasi Publik kepada 20 orang peserta ini adalah strategi untuk menata kembali roadmap potensi wisata di Kabupaten Sambas.


"Walaupun pesertanya hanya 20 orang, ini supaya fokus, bagaimana para pemateri bisa memberikan ilmu komunikasi yang efektif, bagaimana nanti kita bisa menjual produk dan program pariwisata yang ada di Kabupaten Sambas," katanya.


Bupati Satono mengatakan, Kabupaten Sambas punya potensi wisata yang sangat besar. Untuk menjual potensi wisata di Kabupaten Sambas perlu strategi mendalam. Komunikasi adalah salah satu unsur dasar yang paling dibutuhkan. Dia berharap, pelatihan tersebut memberikan dampak positif untuk dunia pariwisata ke depan.


"Percuma kita punya barang bagus, kalau tidak pandai menjualnya, juga tidak laku. Manis jeruknya tapi tidak pandai mengupasnya. Sama-sama percuma," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini