-->

Bigets Galang Dana Bantu Biaya Pengobatan Tugiran Warga Desa Batu Mak Jage

Editor: Admin author photo

Ket: Bigets saat melakukan Galang dana bantu warga yang menderita penyakit kencing manis.

Kabarsambas.com – Dalam upaya membantu warga Dusun Tiga Serumpun Desa Batu Mak Jage, Kecamatan Tebas bernama Tugiran yang pada saat ini menderita penyakit Kencing Manis. Biak Gerattak Tabbas (Bigets) menggelar Galang Dana.


warga Dusun Tiga Serumpun Desa Batu Mak Jage, Tugiran saat ini sedang dirawat di RSUD Abdul Azis Singkawang. 


Ketua Bigets, Edy Mulyadi mengatakan Kegiatan Penggalangan dilaksanakan setelah sholat Ashar hingga Sore di Jembatan Tebas dan Jalan Raya Tebas oleh beberapa anggota Bigets yang ikut hadir. 


Dikatakan dia, galang dana tersebut bertujuan membantu meringankan biaya Tugiran yang sedang dirawat di rumah sakit akibat penyakit Kencing Manis yang dideritanya.


"Kami dari Bigets galang dana untuk Tugiran warga Dusun Tiga Serumpun Desa Batu Mak Jage Kecamatan Tebas. Semoga hasil penggalangan dana ini dapat meringankan biaya di masa pengobatannya," katanya Kamis, (19/5/2022).


Edy Mulyadi menjelaskan hasil galang dana yang sudah terkumpul tersebut diserahkan ke pihak keluarga Tugiran yang sedang berada di RSUD Abdul Azis Singkawang. Dia berharap semoga dana bisa bermanfaat untuk Tugiran sebagai keperluan yang dibutuhkan. 


"Hasil galang dana dalam bentuk uang, kami serahkan langsung kepada pihak keluarga Tugiran. Semoga Tugiran lekas sembuh dan dapat beraktifitas kembali seperti biasanya," jelasnya.


Sementara itu, Ketua Bigets Social, di bidang sosial dalam kepengurusan Bigets, Alpisahrin, menyampaikan bahwa penyerahan uang hasil galang dana itu diserahkan dan diterima langsung oleh pihak keluarga Tugiran di RSUD Abdul Azis Singkawang. Jum'at (20/5/2022). 


"Sudah kami serahkan langsung uang hasil galang dana kepada pihak kelurga Tugiran. Bentuk kepedulian ini, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan," katanya.


Alpisahrin mengucapkan terima kasih kepada kepada masyarakat yang telah suka rela membantu dan menyisihkan rezekinya untuk membantu Tugiran. Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Bigets yang ikut serta dalam membantu melakukan galang dana.


"Kami bertima kasih kepada donatur yang sudah suka rela membantu. Saya ucapkan terima kasih untuk anggota Bigets yang sudah membantu melaksanakan galang dan, selalu bersemangat dan tetap kompak," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini