-->


Asyarin Pecari Kayu Hantar Akhirnya Bisa Berangkat Tanah Suci

Editor: Admin author photo

Ke: Foto Asyarin

Kabarsambas.com - Berprofesi sebagai pencari kayu tidak menyulutkan niat Asyarin untuk berangkat ke tanah suci. Warga warga Desa Bukit Segoler Kecamatan Tebas ini telah menabung selama Sembilan tahun agar dirinya dan istri bisa berangkat haji. 


Akhirnya impian Asyarin dan istri dapat terwujud pada tahun 2022. Ia besama istrinya merupakan calon Jemaah haji dari 143 jemaah lainya yang berangkat pada tahun ini.


"Usaha saya sendiri itu bekerja sebagai pencari kayu kebetulan pada saat itu rezekinya ada, jadi saya dan istri mendaftar haji pada tahun 2013 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas," ujarnya. Jumat (13/5/2022)


Asyarin mengatakan bahwa pada tahun 2020 nama beliau sudah keluar untuk berangkat haji kantas terkenda karena sakit. Ia mengucap syukur akhirnya di tahun 2022 bisa berangkat Haji bersama istri. 


"Seharusnya saya berangkat pada tahun 2020 tetapi harus tertunda lantaran karena ada penyakit dan alhamdulillah pada tahun ini nama saya dan istri keluar sebagai peserta haji pada tahun 2022," kata lelaki berusia 58 itu. 


Saat ditanyakan perihal kesehatan untuk keberangkatan ia mengungkapkan bahwa telah diperiksa kesehatan dan disuntik meningitis oleh tim kesehatan dan dinyatakan sehat. 


"Untuk persiapan kesehatan alhamdulillah sekarang bisa dikatakan sehat tadi juga sudah diperiksa dan saya juga menjaga kesehatan," ucapnya.


Asyarin menutur harap bahwa ia bersama istri dan jamaah lainnya bisa menjalankan haji dengan mabrur


"Mudah-mudahan dengan keberangkatan haji ini bisa melaksanakan ibadah haji dengan mabrur karena itu memang sudah niat dari hati," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini