-->




143 Jemaah Haji Asal Sambas Siap Berangkat ke Tanah Suci

Editor: Admin author photo

Ket: Ilustrasi Keberadaan Jemaah Haji

Kabarsambas.com - Sebanyak 143 Jemaah Haji asal Sambas direncanakan akan berangkat ke tanah suci tahun 2022. 


Kepala Kementrian Agama Republik Indonesia (RI) Kabupaten Sambas, Sipni mengatakan bahwa kementrian agama republik indonesia telah merilis data calon jemaah haji asal Sambas.


"Pada minggu (8/5/2022) saya sudah mendapatkan edaran data tersebut, dimana dalam data tersebut sebanyak 143 jemaah haji asal Sambas yang telah terdata dan akan diberangkatkan," Kata Sipni . Senin (9/5/2022).


Dikatakan Sipni, calon jemaah haji asal Sambas 143 orang tersebut sudah di tetapkan dan putuskan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.


"Ya, 143 jemaah haji asal Sambas telah di tetapkan sesuai data yang ada dan akan diberangkatkan, dimana sebelumnya jumlah pendaftar calon Jemaah Haji sebanyak 316 orang," Jelasnya.


Dirinya menjelaskan, total jemaah haji tersebut sesuai dengan jumlah urutan kursi yang mendaftar dimana sebelumnya calon jemaah haji yang berusia 65 tahun ke atas tidak bisa berangkat.


"Keputusan sesuai urutan kursi pendaftaran, kemudian ada aturan baru bahwa jemaah haji yang berusia 65 tahun ke atas tidak bisa berangkat," Jelasnya.


Sementara itu kata Sipni mengungkapkan dalam mempersiapkan keberangkatan para jemaah haji, Kemenag Kabupaten Sambas akan melakukan suntik Miningitis dan influenza kepada jemaah haji.


"Jelang keberangkatan nantinya, kesehatan para jemaah haji harus di perhatikan, saat ini kita sedang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas terkait kesediaan obat dan tenaga kesehatan untuk melakukan suntikan miningitis untuk tahap pertama," Ujarnya.


"Tidak hanya itu, setelah melakukan suntik yang pertama selesai akan dilanjutkan dengan suntikan Influenza," Tambanya.


Menurutnya jadwal keberangkatan para jemaah haji nantinya di prediksi berangkat pada gelombang kedua di pertengahan Juli 2022. 


"Saat ini belum keluar jadwal keberangkatan, namun biasanya Kabupaten Sambas dapat gelombang kedua dan diperkirakan pertengahan Juli 2022. Namun demikian, jadwal yang pasti dari Kemenag RI belum dirilis," Terangnya.


Kepada jemaah haji yang akan berangkat nantinya, Sipni menghimbau untuk tetap menjaga kesehatan supaya jelang keberangkatan kesehatan tetap terjaga.


"Kita menghimbau kepada para jemaah haji untuk tetap menjaga kesehatan tubuh, mengurangi kinerja berat dan tetap menjaga kesehatan tubuh," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini