-->




Sinergitas Pokdarwis Paggong dan PDAM Tirta Muare Ulakan Majukan Danau Sebedang

Editor: Admin author photo

Ket: Direktur PDAM Tirta Muare Ulakan saat bersama ketua Pokdarwis Panggong Sebedang Ardy Sanjaya. Selasa (5/4/2022)

Kabarsambas.com - Sinergi dan Kolaborasi terus dibangun demi Kemajuan Pariwisata Danau Sebedang upaya ini menjadi fokus semua Pihak salah satunya Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Paggong Sebedang mengadakan Audiensi dan Silaturahmi ke PDAM Tirta Muare Ulakan Kabupaten Sambas. Selasa, (5/4/2022). 


Ketua Pokdarwis Paggong Sebedang, Ardy Sanjaya, menyampaikan diadakannya silaturahmi untuk menjaga komunikasi yang baik dan bersinergi antara Pokdarwis dan PDAM. Kolaborasi ini merupakan keselarasan antar dua Sektor yang berbeda Pokdarwis fokus di sektor pengelolaan Wisata serta PDAM di Sektor pengelolaan Air Baku. 


 "Tujuan silaturahmi ini untuk menjalin komunikasi dan bersilaturahmi serta mengajak untuk berkolaborasi antara Pokdarwis dengan PDAM Tirta Muare Ulakan upaya membangun kawasan Wisata Alam Danau Sebedang," Ujar Ardy


Melalui Program Nasional yaitu Sapta Pesona Wisata, Sapta Pesona memiliki tujuh unsur yang terkandung dalamnya seperti keamanan, ketertiban, kebersihan, 

kesejukan, keindahan, keramahan dan kenangan. 


Pokdarwis Paggong Sebedang telah melaksanakan program sapta pesona wisata yaitu Program Kebersihan dan Keindahan seperti kegiatan bersih-bersih dilakukan setiap bulannya membuang sampah, memotong rumput, penimbunan akses jalan, serta membuang sampah yang terdapat di kawasan Danau Sebedang.


"Pokdarwis saat ini terus berbenah untuk  Pengelolaan pada sektor pengelolaan wisata yang utama pada Keindahan lingkungan salah satunya juga pada aspek kebersihan, tentu kami juga ikut andil untuk menjaga kebersihan Air Danau, karna air Danau atau Air Baku dikelola oleh PDAM Tirta Muare Ulakan yang digunakan untuk pemasok air minum di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Semparuk, Tebas dan Sebawi" tambah Ardy.



Direktur PDAM Tirta Muare Ulakan, Arpandi menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Pokdarwis untuk berkolaborasi dan mendukung kebersihan lingkungan Danau Sebedang. 


"Terima kasih kepada Pokdarwis sudah datang berkunjung dan bersilaturahmi kepada kami, ini bentuk kolaborasi yang akan kita keselarasan bersama, tentu juga kami mendukung upaya Pokdarwis yang terus berbenah menjaga kebersihan lingkungan Danau Sebedang," Kata Arpandi


Pemeliharaan rutin danau sebedang dilaksanakan sejak tahun 2018 dan setiap tahun dilakukan oleh Balai Wilayah Sungai Kalimantan I (Bws Kalimantan I), seperti dilaksanakan membuang piambang, penyedotan lumpur di sekitar intake air baku Danau Sebedang.


Arpandi Berharap sinergitas antara Pokdarwis Paggong Sebedang dan PDAM Tirta Muare Ulakan dapat terus berlanjut yang nantinya akan disampaikan pihaknya ke Bws Kalimantan I. 


"Kerjasama dan Komunikasi antara Pokdarwis Paggong Sebedang dan PDAM Tirta Muare Ulakan dapat terus berlanjut nanti juga kita akan sampaikan ke Bws Kalimantan I untuk berkolaborasi bersama, apalagi Pokdarwis siap untuk membantu kami pada Pemeliharaan Air Baku, ini akan kita berikan dukungan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini