-->




Sijago Merah Hanguskan Tiga Rumah Di Desa Semparuk

Editor: Admin author photo

Ket: Kebakaran mengharuskan tiga rumah di desa Semparuk kecamatan Semparuk. Kamis Malam (21/4/2022)

Kabarsambas.com- Kebakaran besar tepatnya pukul 22.45 WIB, menghanguskan rumah warga di Jalan Zamhari, Desa Semparuk, Kabupaten Sambas, Kamis Malam (21/4/2022).


Tiga buah rumah yang terbakar merupakan tempat kediaman Bujang Nato, Laila, dan Cik Anteng, namun 2 rumah diantaranya habis dilahap api hingga rata dengan tanah.


Setelah melihat kobaran api yang cukup besar di belakang kawasan pasar Semparuk Sebangkau, warga sekitar sempat kaget dan langsung berusaha menyelamatkan harta benda milik korban.


Salah satu rumah yang terbakar merupakan tempat menampung gas elpiji tiga kilogram yakni kediaman ibu Laila, sehingga suara ledakan terdengar hingga beberakali yang diduga dari tabung gas tersebut.


BPK Semparuk, Pemangkat, hingga Kota Singkawang ikut turun membantu memadamkan api, setidaknya ada total belasan unit Pemadam Kebakaran yang dikerahkan, dalam waktu kurang dari satu jam api berhasil dipadamkan.


Saksi mata pada kejadian tersebut, Aliong menuturkan tiba-tiba melihat api yang cukup besar saat sedang berada dirumahnya, diapun spontan berlari kelokasi api mengingat tokonya yang juga ada diarah titik api.


"Saya kaget sekali, dari tempat tidur saya berlari keluar sekuat tenaga karena mengira yang terbakar adalah toko kopi saya. Setelah sampai di toko kopi saya, rupanya milik Bujang Nato dan Laila. Beberapa saat api merembet ke rumah Cik Anteng," Tuturnya.


Dalam peristiwa kebakaran hebat itu, satu unit sepeda motor milik Laila ikut terbakar lantaran tidak sempat untuk diselamatkan.


Dalam semntara waktu ini, masih belum diketahui dari mana asal mula api dan penyebabnya masih menjadi tanda tanya warga. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini