-->




Safari Ramadhan PGK dan HMI Sambas Di Desa Matang Labong

Editor: Admin author photo

Ket: PGK dan HMI Cabang melaksanakan safari Ramadhan di Desa Matang Labong Kecamatan Tebas. Senin Malam (19/4/2022)

Kabarsambas.com - Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Sambas bersama Himpunan Mahasiwa Islam (HMI) Cabang Sambas menggelar safari Ramadhan di Masjid Syahidin Desa Matang Labong Dusun Senyawan Kecamatan Tebas. Senin malam (19/4/2022).


Dalam kegiatan Safari Ramdhan tersebut dihadiri oleh kepala Desa Matang Labong, Kepala Dusun Senyawan, Ketua Rt/Rw dan masyarakat di dusun Senyawan dengan mengangkat tema Nuzulul Qur'an yang disampaikan penceramah Ustad Hatoli, S.Sy. M.H


Kepala Desa matang labong Ir. Hidayat mengatakan pada malam ke 17 dari puasa Ramadhan merasa bersukur masih diberikan kekuatan untuk melaksanakan puasa dengan sehat dan penuh Rahmat


"Malam ini bertepatan dengan malam Nuzulul Qur'an, Alhamdulillah malam yang penuh berkah ini kita dapat mendengarkan langsung dari ustadz Hatoli," Katanya.


"Kami selaku tuan rumah dan pengurus mesjid senyawan mengucapkan terimakasih kepada Ustadz Hatoli dan rombongan yang telah hadir dalam safari Ramadhan di desa kami," Sambungnya.


Hidayat berharap kegiatan Safari Ramadhan tersebut yang diisi oleh penceramah dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan iman.


"Mudahan apa yang disampaikan oleh pak ustadz dapat meningkatkan dalam memperbaiki iman dan keteguhan hati dalam meningkatkan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT, dalam kegiatan ini kita juga dapt bersilaturahmi sesama umat dan terus taat kepada perintah Allah SWT," Tutupnya. 


Sementara itu, Sekretaris Perkumpulan Gerakan Kebangsaan, Firman mengatakan, kegiatan Safari Ramdhan ini merupakan kegiatan yang pertama di lakukan.


"Kita dari PGK Kabupaten Sambas bersama HMI Cabang Sambas gelar Safari Ramadhan yang pertama di Dusun Senyawan Desa Matang Labong, dengan rangkaian kegiatan seperti buka bersama, sholat magreb bersama dan isya, teraweh hingga di akhir acara tausiyah dengan tema Nuzulul Qur'an," Katanya.


Firman berharap dengan kehadiran PGK dan HMI Cabang Sambas dapat menambah rasa kebersamaan dan silaturahmi sesama umat di pertengahan puasa ini.


"Semoga dengan kehadiran kita di dusun Senyawan dapt mempererat tali silaturahmi persaudaraan sesama umat muslim, dengan hadirnya ustadz Hatoli yang dikenal oleh masyarakat Sambas dapat memberikan kegembiraan dan meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah, dan semangkin memperbanyak membaca Al-Qur'an, sesuai dengan tema Nuzulul Qur'an," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini