-->




Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Rutan Sambas Gelar Vaksinisasi

Editor: Admin author photo

Ket: Pelaksanaan Vaksinasi warga binaan rutan sambas yang berkerjasama dengan Badan Intelijen Negara Daerah. Rabu (13/4/2022)

Kabarsambas.com - Rumah Tahanan Kelas IIB Sambas bersama Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Barat Gelar Vaksinasi covid-19 bagi petugas dan warga binaan Rutan Sambas.


Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di Aula Saharjo Rutan Kelas IIB Sambas, serta diikuti oleh petugas dan warga binaan sebanyak 43 orang. 


Brigjen Pol. Rudi Tranggono, S.ST., M.K ( Kepala BIN Daerah Kalimantan Barat) mengatakan, bahwa BINDA Kalbar bulan April 2022 menargetkan capaian vaksinasi sebanyak 150.000 dosis untuk wilayah Kalbar, yang dibagi dibeberapa kota dan kabupaten. 


"Capaian dosis untuk vaksinasi di Kabupaten Sambas sebanyak 17.700 dosis sudah disiapkan, giat Vaksinasi ini bekerja dengan Dinkes Kabupaten Sambas dan unsur stake holder, sasaran vaksinasi selain masyarakat umum, namun juga untuk anak usia 6-11 tahun. Katanya, Rabu (13/4/3022).


BIN melaksanakan giat vaksinasi di Lembaga Pemasyarakatan dan Rutan yang ada di Kalbar untuk di Kabupaten Sambas Korwil Sambas Ipda Dedis Sr mengakomodir giat vaksinasi di Rutan Sambas.


Sementara itu Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono dalam kesempatan itu mengucapkan, terima kasih kepada Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Barat yang telah melakukan kegiatan vaksinasi covid-19, bagi petugas dan warga binaan Rutan Kelas IIB Sambas, Kegiatan ini bertujuan untuk bisa meningkatkan herd imunity petugas dan warga binaannya. 


"Ini merupakan jalinan sinergitas yang baik antara Rutan Kelas IIB Sambas, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalbar dan Dinas Kesehatan Sambas dalam rangka memberikan vaksinasi, sehingga sangat berguna untuk memberikan herd imunity kepada petugas dan warga binaan Rutan Sambas,"Ungkapnya.


"Semoga sinergitas antara Rutan IIB dengan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalbar dan Dinas Kesehatan Sambas terjaga dan terjalin dengan baik," Tambahnya.


Ia juga menjelaskan Kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari bakti Pemasyarakatan ke-58 tahun 2022, hal ini sebagai upaya dalam pencegahan covid-19 di lingkungan Rutan Kelas IIB Sambas. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini