-->




Pemkab Sambas Gelar Safari Ramadhan Di Desa Serumpun Buluh Tebas

Editor: Admin author photo

Bupati Sambas H Satono bersama wakil ketua DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin saat menghadiri acara safari Ramadhan di desa serumpun buluh kecamatan Tebas. Rabu (6/7/2022)

Kabarsambas.com-Bupati Sambas, H Satono, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono, melakukan Safari Dakwah Ramadan 1443 H 2022 M, di Masjid Miftahul Jannah, Dusun Buluh Ngadang, Desa Serumpun Buluh, Kecamatan Tebas, Rabu (6/7/2022).


Safari Dakwah Ramadan tersebut, juga diikuti oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas, dan jajaran Forkopimcam Tebas. 



Safari Dakwah Ramadan dimulai dengan ceramah dari mantan Camat Tebas, Ustaz Marisah Syafi'i. Dilanjutkan penyerahan hibah untuk Masjid Miftahul Jannah Rp.75 juta, oleh Bupati Satono, aspirasi dari Wakil Ketua DPRD Sambas, Ferdinan Syolihin, dan penyerahan bantuan dari Baznas kepada 10 orang penerima, kemudian buka puasa bersama, salat magrib, isya dan tarawih berjamaah.



"Kesan pertama saya tiba di Desa Serumpun Buluh ini rasanya seperti balik kampung. Apapun kegiatannya di Kecamatan Tebas saya selalu sempatkan karena kesan balik kampung. Terimakasih Bapak Ferdinand Syolihin yang meminta agar Safari Dakwah kita hari ini dilakukan di Masjid Miftahul Jannah," katanya.



Bupati Satono bersyukur, karena Ramadan tahun ini walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19 tapi terasa begitu meriah. Setiap pasar-pasar kecamatan dirias dan diberi lampu-lampu sehingga terkesan indah. Dia juga mengapresiasi masyarakat Kecamatan Tebas yang paling antusias mengikuti Pawai Ta'aruf menyambut Ramadan.



"Ramadan tahun ini rasanya begitu meriah karena kita sudah bisa pawai walaupun Covid-19 masih ada. Saya apresiasi masyarakat Tebas yang begitu antusias melakukan pawai. Pasar-pasar di hias begitu indah. Masyarakat juga dipersilahkan beribadah seperti biasanya, tarawih sebulan penuh secara berjamaah, yang penting jangan lupa protokol kesehatan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini