-->




Bupati Sambas Gelar Safari Ramadhan Di Mesjid Jami Nurul Alamin Desa Sungai Rusa Selakau

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat menghadiri acara safari Ramadhan di desa Sungai Rusa kecamatan Selakau.

Kabarsambas.com-Bupati Sambas, H Satono, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono, melakukan Safari Dakwah Ramadan 1443 H 2022 M di Masjid Jami Nurul Alamin, Desa Sungai Rusa, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (7/4/2022).



Safari Dakwah tersebut juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Bagian di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sambas.



Kedatangan Bupati Satono dan rombongan membawa kabar bahagia bagi jamaah Masjid Jami Nurul Alamin. Selain memberikan pesan-pesan dakwah, mereka juga patungan memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.10 juta kepada pengurus masjid. Kemudian mereka juga menyalurkan bantuan dari BAZNAS untuk 10 orang penerima.



"Bantuan ini jangan dilihat dari segi nilainya, tapi kekompakan dan keihklasan Kepala OPD ini dalam bergotong-royong untuk bersedekah. Saya ingin sedekah ini dijadikan budaya selama Bulan Suci Ramadan oleh seluruh ASN di lingkungan Pemda Sambas," katanya.



Dalam rapat persiapan sebelum Safari Dakwah dimulai, Bupati Satono telah meminta agar setiap Kepala OPD mengumpulkan infaq untuk diberikan kepada pengurus masjid yang akan dikunjungi. Mereka sepakat akan hal itu, dengan tujuan agar meraup pahala sebanyak-banyaknya di Bulan Suci Ramadan.



Safari Dakwah Ramadan Pemerintah Kabupaten Sambas di Masjid Jami Nurul Alamin, Desa Sungai Rusa dimulai dengan tausiyah dari Ustaz H. Tarimizi Ahmad, dilanjutkan dengan buka puasa bersama, kemudian salat magrib, isya dan tarawih berjamaah.



Dalam tausiyahnya, Ustaz H. Tarmizi Ahmad mengingatkan para jamaah tentang kemuliaan bersedekah di Bulan Suci Ramadan. Di mana Allah SWT akan membalas sedekah tersebut dengan kebaikan yang berlipat ganda. Dia juga menyampaikan tentang besarnya pahala orang yang berpuasa.



"Puasa adalah amalan yang istimewa karena hanya untuk Allah SWT, bukan untuk kita. Itulah kenapa Allah SWT berjanji akan membalasnya dengan kemuliaan yang berlipat ganda. Berbeda dengan sedekah, kalau sedekah itu untuk kita, untuk manusia, sementara puasa itu khusus diminta oleh Allah SWT sebagai amalan untuk Nya," katanya. 



Sementara Camat Selakau, Alfinara bersyukur dan menyambut positif kedatangan rombongan Bupati Satono di Desa Sungai Rusa. Menurutnya, kunjungan Bupati dan rombongan dalam rangka Safari Dakwah Ramadan tersebut dapat meningkatkan semangat beribadah masyarakat di sana.



"Alhamdulillah masyarakat kita menyambut positif kegiatan Safari Dakwah Ramadan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sambas. Tentunya ada hikmah dibalik ini semua, yaitu memberikan semangat kepada kita untuk beribadah seperti yang disampaikan Bapak Bupati dalam kultumnya tadi," katanya.



Alfinara mengatakan, Safari Dakwah Ramadan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sambas merupakan implementasi dari visi misi Sambas Berkemajuan, yakni bentuk iman. Dia berharap, kegiatan keagamaan itu terus dilakukan di tahun berikutnya, kemudian untuk masyarakat Kecamatan Selakau dia mengajak agar banyak-banyak beribadah.



"Untuk masyarakat Kecamatan Selakau, khususnya Desa Sungai Rusa, mari kita tingkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT, di Bulan Suci Ramadan ini marilah kita berbondong-bondong memakmurkan masjid, memperbanyak ibadah dan bersedekah," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini