-->




BMI Sambas Gelar Ifthar Akbar Bersama Santri Penghapal Al Qur'an Dan Anak Yatim

Editor: Admin author photo

Ket: Pelaksanaan Iftikhar Akbar Bersama Penghafal Al-Quran dan Anak Yatim. Senin (18/4/2022)

Kabarsambas.com-Baitumaal Munzalan Indonesia (BMI) Cabang Sambas mengelar Ifthar Akbar bersama santri penghafal Al-Qur'an dan anak yatim yang ada di Kabupaten Sambas. 


Branch Manager Baitulmaal Munzalan Indonesia (BMI) Cabang Sambas, Lutfi Zulkid mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak se-Indonesia yang memiliki cabang BMI dan Paskas di Indonesia 


"Masjid Kapal Munzalan Indonesia punya agenda di bulan suci Ramadhan yang dinamakan Kampong Ramadhan Munzalan (KRM). KRM memiliki salah satu kegiatan yang bersifat akbar yaitu ifthar yang diadakan serentak di seluruh Indonesia yang memiliki cabang BMI maupun Paskas yang menjalankan program Gerakan Infaq Beras. Ifthar Akbar di Kabupaten Sambas sendiri dikelola oleh Baitulmaal Munzalan Indonesia (BMI) Cabang Sambas dan Paskas Sambas yang menjadi panitianya," kata Lutfi. Senin, (18/04/2022) di Aula Utama Kantor Bupati Sambas. 



Lutfi menyampaikan bahwa diadakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk menyulam tali silaturahmi serta menghibur, membahagiakan dan memuliakan anak-anak yatim dan santri penghafal Al-Qur'an. Kegiatan tersebut juga menyasar santri dan anak-anak yatim. 


"Tujuan utama diadakannya Ifthar Akbar bersama santri penghafal Al-Qur'an dan anak yatim ialah untuk silaturahmi, membahagiakan serta memuliakan adik-adik santri penghafal Al-Qur'an dan anak yatim, selain itu tujuannya juga untuk menghibur adik-adik. Di bulan Suci Ramadhan ini minimal kita bisa melayani dan memuliakan adik-adik disaat berbuka puasa. Sasarannya adalah santri penghafal Al-Qur'an dan kita juga mendatangkan orang tua asuh pada kegiatan ini untuk bersilaturahmi," ujarnya 


Dirinya menutur harap kegiatan serupa terlaksana dalam skala besar di Kabupaten Sambas untuk kedepannya, agar lebih banyak yang mendapatkan dan merasakan manfaatnya terutama seluruh pondok pesantren dan seluruh santri yang ada di Kabupaten Sambas. 


"Harapan kedepannya akan kita laksanakan dengan skala yang lebih besar lagi, akan kita undang seluruh ponpes dan santri yang ada di Kabupaten Sambas untuk bisa melaksanakan Ifthar Akbar bersama 1000 santri yatim penghafal Al-Qur'an. Ini menjadi doa kita bersama semoga semakin banyak Allah hadirkan orang-orang baik untuk bisa membersamai Ifthar Akbar di tahun depan," harapnya 


Dalam sambutannya Luthfi juga menyampaikan memohon doa kepada hadirin yang hadir untuk memanjatkan doa agar bisa membangun surau terapung pertama di Kabupaten Sambas yaitu Surau Kapal Munzalan Zulkifli Sambas yang terletak di Desa Lorong, Kecamatan Sambas. 


"Meminta doa adik-adik untuk santri yatim penghafal Al-Qur'an karena kita akan membangun Surau Kapal Munzalan Zulkifli Sambas yang berada di Desa Lorong, insyaAllah surau terapung pertama di Kabupaten Sambas. Mohon doanya semoga menjadi pusat peradaban tempat kembalinya anak-anak muda kembali ke Masjid," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini