-->




Waspada, Maling Ditebas Incar Kotak Infaq

Editor: Admin author photo

Ket: Kondisi kotak infaq yang berada di Rumah Makan Selera Kite setelah dibobol maling. Sabtu (5/3/2022)

Kabarsambas.com-Belum sampai sepekan kotak infaq Masjid Jami Al-Wustho Tebas di Jalan Masjid, Desa Tebas Sungai dibobol maling. 


Kali ini Sabtu (5/3/2022) aksi maling semakin menjadi dimana dilaporkan dua kotak infaq di Rumah Makan Selera Kite yang berada di Jalan Raya Tebas Dusun Tanjung Sari, Desa Tebas Sungai Kembali dibobol maling.


"Iya benar, semalam kami kehilangan dua kotak amal yang merupakan milik Masjid Besar Almanar Kecamatan Tebas dan Pesantren Pemangkat," Katanya pemilik RM Selera Kite, Egi. Minggu (6/3/2022).


Dirinya menduga maling berhasil masuk dan membawa kabur dua kotak infaq melalui pintu samping yang mudah dibuka karena kondisinya rusak.


"Maling itu berhasil masuk melalui pintu samping sekiranya jam 1-2 Subuh dan memang pintu itu tidak jelas terlihat dari luar," Ujarnya.


Pemikit RM menyebut bahwa uang yang yang berhasil diambil maling dari kotak infaq tersebut lumayan banyak.


"Dalam kotak amal juga ada beberapa uang 50rb, pecahan 5rb dan 2rb yang cukup banyak serta uang recehan," Sebutnya.


Setelah mengetahui kotak amal hilang, pada sore harinya Pemilik RM Selera kita menemukan kotak tersebut sudah dalam keadaan pecah tidak jauh dari lokasi rumah makan tersebut.


"Kotak amalnya sudah kami temukan di samping rumah tempatnya didepan toko Jolly Tebas, namun dalam keadaan Pecah dan hanya ada sedikit uang recehan," ungkapnya.

Pemilik RM Selera Kite juga menjelaskan bahwa sebelum pencurian kotak infaq tersebut, RM miliknya juga telah beberapa kali masukin maling dalam waktu dua minggu belakangan ini.


"Sebelum kejadian ini, kemarin kami juga telah kehilangan tabung gas 3 kilogram, Gas besar warna dan sekarang dua kotak amal," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini