-->




Tepati Janji, Bupati Resmikan Jembatan Penghubung Desa Maribas dan Seret Ayon Tebas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat meresmikan jembatan penghubung desa maribas dan seret ayon Kecamatan Tebas. Kamis (24/3/2022)

Kabarsambas.com- Bupati Kabupaten Sambas, H Satono meresmikan Jembatan Dusun Sungai Enau, Desa Maribas, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kamis (24/3/2022).


Turut hadir dalam peresmian tersebut Danramil 1208/03-Tebas, Ketua PKK Kabupaten Sambas, Camat Tebas, Forkopimcam Tebas, serta Tokoh Suku Dayak di Desa Maribas.


Bupati Satono mengatakan bahwa pada tahun 2021 tepatnya pada bulan Juni dirinya sempat berkunjung ke Desa Maribas mendengar harapan warga, namun ditahun 2022 beliau datang untuk meresmikan harapan dari warganya yang sudah terwujud.



"Ini adalah kunjungan kedua saya ke Desa Maribas, saya bersyukur bisa meresmikan jembatan ini. Juli tahun lalu, kunjungan pertama saya ke Maribas, saat itu saya mendengar aspirasi masyarakat yang minta jembatan dibangun, itu telah saya penuhi," Katanya.



Meskipun berada diwilayah pedalaman, dia menegaskan akan berusaha untuk melakukan pembangunan secara merata di Kabupaten Sambas.



"Desa Maribas dan Seret Ayon, serta desa-desa lain di sini termasuk desa pedalaman Kabupaten Sambas. Satono-Rofi, berupaya semaksimal mungkin agar pemerataan pembangunan bisa terwujud. Ini adalah satu langkah awal kita di tahun pertama menjabat," Ungkap Satono.

Bupati Sambas harap dengan terselesaikannya pembangunan jembatan tersebut dapat melancarkan perekonomian kehidupan warga Desa Maribas dan yang ada disekitar, serta dapat bersama-sama untuk menjaganya.



"Jembatan ini adalah urat nadi bagi masyarakat Dayak di dua desa, yakni Desa Maribas dan Desa Seret Ayon. Saya berharap, dengan dibangunnya jembatan beton yang kokoh ini, bisa mengangkat ekonomi masyarakat di sini, transportasi manusia dan hasil bumi semakin lancar," Ujarnya.



"Kepada masyarakat Desa Maribas dan Desa Seret Ayon agar menjaga jembatan tersebut agar tahan lama, sehingga manfaatnya bisa dirasakan lebih lama, terimakasih kepada masyarakat Desa Maribas yang telah menyambut dengan baik," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini