-->


Tenggelam Ketika Mencari Ikan, Risky Ditemukan Mengapung Tidak Bernyawa

Editor: Admin author photo

Ket: Tim SAR Pontianak menemukan mayat Risky yang mengapung di lautan. Selasa (29/3/2022)

Kabarsambas.com-Seorang Pemuda bernama Risky dilaporkan tengelam saat mencari ikan di perairan kecamatan Selakau pada hari Minggu (27/3/2022). Akhirnya ditemukan Tim SAR sudah meninggal dunia dengan kondisi mengapung dilautan pada Selasa (29/3/2022)


Sebelum tengelam Risky bersama ayahnya sedang mencari ikan. Minggu (27/03/2022) pukul 04.30 WIB. Saat itu korban ingin menurunkan sayap kapal kemudian terjatuh ke laut. Ayahnya sempat melemparkan pelampung namun korban terlebih dahulu tenggelam.



Kepala Kantor SAR Pontianak, Yopi Haryadi mengatakan Risky Kurniawan sudah ditemukan oleh Tim Gabungan pada hari Selasa yang sudah memasuki hari ketiga pencarian.



"Setelah tiga hari pencarian korban berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia," Katanya.



Dia menambah bahwa korban sudah diamankan dan diserahkan kepada pihak keluarga Risky.



"Korban telah dievakuasi dan dibawa menuju rumah duka kemudian diserahkan kepada anggota keluarga," Tuturnya.



Yopi menutur tim gabungan sudah berupaya semaksimal mungkin menangani kasus pencarian tenggelamnya risky hingga ditemukan.



"Kami telah melakukan pencarian dengan optimal sejak hari pertama, pencarian yerus diperluas setiap harinya sebelum akhirnya korban ditemukan," Tuturnya.



Kepala Kantor Sar itu menjelaskan bahwa proses pencarian sudah menggunakan alat yang dikhususkan untuk kawasan perairan sebagai pendeteksi bawah air.



"Pada saat pencarian ini kami menggunakan Aqua Eye. Dimana alat tersebut dapat mendeteksi objek yang berada di bawah air, alat tersebut sebagai guide atau pemandu dalam penentuan lokasi benda yang dicurigai sebagai korban tenggelam," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini