-->

Senam Germas Di Kecamatan Semparuk

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat mengikuti senam Germas di Kecamatan Semparuk. Jum'at (18/3/2022)

Kabarsambas.com-Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat di masa pandemi Covid-19. Bupati Sambas, Satono, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono, mengikuti Senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).



Selain Senam Germas, juga dilaksanakan kegiatan Penyuluhan Kesehatan, Pemeriksaan Kesehatan, Quick Wins Donor Darah, Pemeriksaan IVA dan Pemasangan Implan KB, gratis untuk masyarakat. Jumat (18/3/2022) di Kantor Camat Semparuk.



Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, dr Fatah Maryunani, Camat Semparuk, Sherly Narulita, Kepala Puskesmas Semparuk, Fitri Sholikah, Kapolsek dan Koramil Semparuk, seluruh Kepala Desa dan PKK Semparuk.



"Alhamdulillah saya sangat mengapresiasi kegiatan Germas di Kecamatan Semparuk ini. Terimakasih Ibu Camat Semparuk yang telah bekerja maksimal, dan Ibu Kepala Puskesmas Semparuk. Terimakasih kepada Kapolsek dan Koramil Semparuk, serta masyarakat Semparuk," kata Bupati.



Bupati Satono mengatakan, kegiatan Germas yang dilakukan di Kecamatan Semparuk sangat tepat dilakukan dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat di masa pandemi Covid-19. Dia ingin kegiatan tersebut dilakukan secara rutin agar imunitas masyarakat meningkat.



"Kegiatan Germas ini sangat luar biasa, banyak ibu-ibu yang hadir dengan antusias. Inilah kata orang yang disebut dengan The Power of Emak-emak. Separuh dari masyarakat Sambas adalah perempuan, bisa dikatakan keberhasilan pembangunan juga dipengaruhi oleh kaum emak-emak," Ungkapnya.



Sementara Camat Semparuk, Sherly Narulita mengatakan, kekompakan masyarakat Semparuk dalam mendukung program peningkatan kesehatan di masa pandemi Covid-19 patut diacungi jempol. 



"Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi dan mensosialisasikan bagaimana hidup sehat di masa pandemi Covid-19. Dalam kegiatan Germas ini, kami juga memberikan Penyuluhan Kesehatan, dan Pemeriksaan Kesehatan gratis untuk masyarakat," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini