-->




Sambut Ramadhan Pemda Sambas Gelar Pawai Ta'aruf

Editor: Admin author photo

Ket: Menjelang Ramadhan Pemda Sambas melaksanakan Pawai Ta'aruf. Selasa (29/3/2022)

Kabarsambas.com - Dalam rangka memeriahkan dan menyambut bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah. Pemerintah Kabupaten Sambas mengelar Pawai Ta'aruf.


Pelepasan peserta Pawai Ta'aruf langsung dilakukan oleh Bupati Sambas H. Satono Selasa, (29/3/2022) di Lapangan Utama Kantor Bupati Sambas. Turut hadir dalam acara pelepasan Pawai Ta'aruf, DPRD Sambas, Porkopimda, OPD Desa se-Kecamatan Sambas, serta tamu undangan. 



Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I., M.H dalam sambutannya merasa gembira dikarenakan acara Pawai Ta'aruf menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah kembali digelar dan ini sebagai pertanda yang baik. 



"Senang rasanya bisa menyambut bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah ini dengan dimeriahkan Pawai Ta'aruf, karena ditahun-tahun sebelumnya tidak terlaksana mengingat Pandemi Covid-19. Digelarnya Pawai Ta'aruf ini sebagai pertanda yang baik untuk Kabupaten Sambas dan pada tahun mendatang akan digelar lebih meriah dan peserta harus lebih ramai yang berpartisipasi," Ujar Bupati Sambas.



Tidak hanya di tingkat kabupaten pelaksanaan Pawai Ta'aruf kata Satono juga dilakukan di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas.



"Di Kecamatan lain dalam waktu bersamaan sedang berlangsung juga Pawai Ta'aruf yang diikuti oleh desa-desa disetiap kecamatan yang mana dalam satu desa terdapat 20 orang peserta karena masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 yang belum berakhir," Kata Bupati Sambas.



"Dengan diadakan Pawai Ta'aruf ini semangat dalam menyambut bulan Suci Ramadhan dan tetap diberikan kesehatan dalam menjalankan kewajiban berpuasa ramadhan," Harap Bupati Sambas.



Ketua Panitia Hari Besar Islam Kabupaten Sambas (PHBI) Zainal Abidin mengucap rasa terima kasih kepada Pemda Sambas karena telah mendukung penuh kegiatan Pawai Ta'aruf yang sudah dua tahun tidak terlaksana. 



"Kami, PHBI Kabupaten Sambas mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Bupati Sambas yang sangat mendukung penuh. Acara yang kita laksanakan ini semoga mendapatkan ridho Allah SWT dan siap menyambut bulan Suci Ramadhan. Dua tahun telah berlalu Pawai Ta'aruf tidak pernah dilaksanakan tetapi pada hari ini alhamdulillah terlaksana kembali ditahun ini," ujar Zainal.



Pawai yang digelar tersebut dengan rute start dari halaman Kantor Bupati Sambas, melewati Istana Sambas lalu kembali ke halaman Kantor Bupati dengan jumlah peserta 385 orang dari 18 desa yang ada di Kecamatan Sambas yang juga turut dimeriahkan oleh Drumband SMPN 01 Sambas.



"Alhamdulillah di Kecamatan Sambas diikuti oleh 18 desa dengan jumlah peserta 385 orang yang masing-masing desa pesertanya 20 orang dan panitia juga menyediakan door prize bagi peserta Pawai Ta'aruf yang diundi dengan fotokopi KTP," katanya.



Ditahun yang akan datang Zainal berharap pawai tersebut digelar lebih meriah dan jika diizinkan, maka kontingen dari setiap kecamatan akan hadir mengikuti Pawai Ta'aruf di Halaman Kantor Bupati Sambas. 



"Semoga tahun depan Pawai Ta'aruf digelar dengan lebih meriah, peserta yang lebih ramai dan rutenya lebih panjang mengelilingi Sambas kota seperti ditahun-tahun sebelumnya, hadiahnya lebih banyak dan lebih menarik. Jika Bupati mengizinkan, tahun depan seluruh kecamatan dengan mengirimkan kontingen dari desa hadir mengikuti Pawai Ta'aruf di sini (Halaman Kantor Bupati Sambas)," Tutupnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini