-->




Rutan Sambas Terima Penghargaan Kinerja Anggaran

Editor: Admin author photo

Ket: Kepala Rumah Tahanan Kelas II B Sambas Priyo Tri Laksono saat menerima penghargaan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kalimantan Barat.  Senin (14/3/2022)


Kabarsambas.com - Kepala Rumah Tahanan Kelas II B Sambas Kemenkumham Kalimantan Barat kembali mendapatkan dua penghargaan sekaligus dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kalimantan Barat. 


Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kalimantan Barat menyelenggarakan kegiatan penyampaian penghargaan kepada Satuan Kerja K/L terbaik dalam kinerja pelaksanaan anggaran, berdasarkan Penyerapan Anggaran dan capaian Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) tingkat wilayah. Senin (14/3/2022).



Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat, Imik Eko Putro, S.E. mengatakan, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas apresiasi dan kontribusi Satuan Kerja K/L di wilayah Kalbar.


"bahwasanya sebagai bentuk apresiasi atas prestasi dan kontribusi satker K/L di wilayah Kalimantan Barat dalam pengelolaan anggaran periode semester II TA 2021, dan dalam rangka pemaparan informasi terkait hasil Reviu Pelaksanaan Anggaran (RPA) K/L semester II TA 2021", Katanya.


"Rutan Sambas satu-satunya Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham Kalimantan Barat yang menerima penghargaan ini, bahkan dua penghargaan yang diperoleh sekaligus, semoga dengan diberikan penghargaan ini akan lebih meningkatkan pengelolaan kinerja anggaran pada semester selanjutnya," Tambahnya.


Adapun dua penghargaan yang diterima oleh Karutan Sambas, Pertama Peringkat Terbaik ke III Ikpa dengan Pagu lima M Sampai sepuluh M, kedua Peringkat satu berkinerja terbaik dalam implementasi ikpa di lingkup Kementerian Hukum dan Ham Kalbar.


Sebelumnya pada Kamis 10 Februari 2022, Rutan Sambas  juga menerima tiga penghargaan sekaligus dari KPPN Singkawang dalam kegiatan Rilis Kinerja APBN Tahun 2021 di Lingkungan KPPN Singkawang.


Kepala Rutan Sambas Priyo Tri Laksono mengucapkan terima kasih kepada Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kalbar yang telah memberikan penghargaan kepada Rutan Kelas II B Sambas atas prestasi dalam pelaksanaan kinerja anggaran semester II Tahun Anggaran 2021 ini, semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi dalam pelaksanaan kinerja anggaran tahun selanjutnya.


"Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Rutan Sambas, ini penghargaan yang kedua kalinya selama semester II Tahun Anggaran 2021, yang sebelumnya tingkat KPPN (Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara) Singkawang, dan sekarang ini Tingkat Wilayah Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kalimantan Barat, semoga penghargaan ini akan menjadi motivasi kinerja pelaksaan anggaran untuk lebih baik lagi, "Ungkapnya.


Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Kanwil Kemenkumham Kalbar yang telah memberikan dukungan dan bimbingan dalam pengelolaan kinerja anggaran, begitu pula seluruh petugas Rutan Sambas atas dukungan kinerjanya selama ini. Terlebih pada bagian Tim pengelolaan anggaran yang telah bekerja maksimal dalam pelaksanaan tugasnya.


Priyo Tri Laksono berharap, penghargaan yang diterima saat ini  bisa dipertahankan dan meningkatkan prestasi serta kinerja pelaksanaan anggaran di Rumah Tahanan Sambas.


"Penghargaan yang kita terima kembali ini, semoga semakin solid dalam pelaksanaan tugas untuk bisa mempertahankan prestasi ini terlebih bisa meningkatkan kembali kinerja pelaksaan anggaran,"Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini