-->




Produk Kerajinan Sambas Tampil Pada Pameran INACRAFT Terbesar Asia Tenggara

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono bersama ketua Dekranasda Yunisa Satono saat di stand pameran Inacraft 2022. Rabu (23/3/2022) di Jakarta

Kabarsambas.com-Produk kerajinan tangan dari Kabupaten Sambas tampil dalam ajang pameran Internasional Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2022 se Asia Tenggara.


Acara yang digelar di Balai Sidang Senayan, Jakarta dihadiri langsung oleh Bupati sambas H Satono dan Ketua Dekranasda Kabupaten Sambas, Yunisa Satono. Rabu (23/3/2022)



Pameran INACRAFT 2022 bertajuk "Smiling Heritage of West Java, From Smart Village to Global Market", tersebut dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo secara virtual, dan akan berlangsung selama empat hari mulai 23 Maret sampai 27 Maret 2022.


Bupati Sambas H Satono menjelaskan, INACRAFT merupakan ajang pameran terbesar di Asia Tenggara, yang sempat vakum selama kurang lebih dua tahun akibat pandemi Covid-19.


Bupati Satono merasa bangga, produk kerajinan dari Kabupaten Sambas bisa tampil di ajang pameran bergengsi seperti INACRAFT. Dia berterimakasih kepada Dekranasda Kabupaten Sambas yang telah bekerja maksimal dalam mendorong produk kerajinan daerah di kancah internasional.


"Ini sangat membanggakan, Dekranasda Kabupaten Sambas turut berpartisipasi di INACRAFT 2022, ini adalah ajang pameran bergengsi bertaraf internasional. Salah satu produk unggulan yang kita pamerkan berupa anyaman-anyaman dan kain tenun asli dari Sambas," katanya.

Sementara Ketua Dekranasda Kabupaten Sambas, Yunisa Satono mengatakan, partisipasi Kabupaten Sambas dalam pameran tersebut merupakan upaya mendorong produk kerajinan lokal dikenal luas oleh masyarakat.


"Kita ingin memperkenalkan kerajinan tangan asal Kabupaten Sambas ke masyarakat luas di kancah nasional bahkan internasional. Momen INACRAFT 2022 ini adalah kesempatan kita untuk memperkenalkan itu, disamping memotivasi pengrajin kita untuk lebih giat lagi," Pungkasnya. (Sai)



Share:
Komentar

Berita Terkini