-->




Perawat Garda Terdepan Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat menghadiri  seminar keperawatan bertajuk Perawat Cerdas Tanggap Covid-19 dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sambas, Sabtu (19/3/2022).

Kabarsambas.com-Selama masa pandemi Covid-19, pekerjaan insan perawat sangat berat dan vital sebagai garda terdepan percepatan penanganan pandemi Covid-19. 


Hal tersebut disampaikan Bupati Sambas H Satono saat menghadiri seminar keperawatan bertajuk Perawat Cerdas Tanggap Covid-19 dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sambas, Sabtu (19/3/2022).


Bupati juga berpesan agar perawat mesti tangguh, mengingat jumlahnya yang tidak proposional dengan tanggungjawab pelayanan.


"PPNI di Kabupaten Sambas adalah organisasi terbesar kedua setelah PGRI. Jumlah anggota PPNI ada 1.016 orang. Jika dibandingkan populasi penduduk 640 ribu lebih. Maka satu orang perawat harus menangani 600 orang. Itu tidak proporsional, maka dari itu perawat harus tangguh, sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19," ungkapnya.


Bupati Sambas, Satono didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, dr Fatah Maryunani juga mengapresiasi seluruh anggota PPNI di Kabupaten Sambas yang telah bekerja keras memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Sambas selama masa pandemi Covid-19. Sinergitas dan kekompakan insan perawat selama pandemi Covid-19 telah memberikan harapan untuk masyarakat agar segera tercapai kekebalan imunitas.


Dirinya mengatakan bidang kesehatan merupakan salah satu program unggulan Satono-Rofi. Karena itu dia menegaskan bahwa, kehadiran insan perawat sangat berarti bagi proses pembangunan Kabupaten Sambas ke depan.


Bupati juga meminta PPNI selalu kompak dan bersatu padu. Fokus pada tujuan sebagai organisasi profesi yang mewadahi tempat silaturahmi, mendorong perbaikan dan pembaruan kompetensi, serta melayani dengan sepenuh hati.


"Dalam profesinya, perawat terdiri dari ASN yang menjadi bagian dari pemerintah. Pesan saya harus selalu tegak lurus dalam memberikan pelayanan publik terbaik bagi masyarakat Kabupaten Sambas," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini