-->




Pemkab Sambas Selenggarakan Pisah Sambut Kejari Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Foto bersama acara pisah sambut Kejari Sambas. Selasa (8/3/2022) di Aula Kantor Bupati Sambas

Kabarsambas.com – Pemerintah Kabupaten Sambas menggelar Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Sambas dari Ichwan Effendi, S.H kepada Agita Tri Moerthahjanto, S.H.,M.H. Selasa, (8/3/2022) di Aula Utama Kantor Bupati Sambas pada 


Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, S.I.P., M.H.Sc mengatakan, sosok Kepala Kejaksaan Negeri Sambas sebelumnya, yakni Ichwan Effendi selalu penuh nasehat dan masukan kepada Pemda Sambas, bahkan lewat sebuah candaan.


"Sosok Pak Fendi yang akan saya rindukan itu candaannya yang selalu berisi nasihat, masukan, dan saran terkait pembangunan sehingga rasa keakraban itu paling berkesan. Banyak hal-hal positif yang terjadi di Kabupaten Sambas dengan hadirnya beliau. Sukses ditempat yang baru, semoga Allah SWT selalu melindungi Pak Fendi sekeluarga serta silaturahmi tetap terjaga, Kabupaten Sambas tetap terbuka," tutur Fahrur Rofi 


Wakil Bupati menyampaikan kepada Kejari Sambas yang baru, Agita Tri Moertjhahjanto, S.H., M.H agar koordinasi yang selama ini telah terjalin bisa terus ditingkatkan, dalam upaya dan usaha membangun Sambas Berkemajuan berjalan dengan lancar. 


"Selamat datang Pak Agita dan keluarga. Penduduk Kabupaten Sambas 85 persennya adalah muslim dan kebanyakan suku melayu. Anggap kami seperti keluarga sendiri, mohon saran, masukan dan bimbingan dari Pak Agita. Semoga usaha kita bersama-sama membangun sambas Berkemajuan berjalan lancar," pungkasnya 


Kepala Kejaksaan Negeri Sambas yang sebelumnya, Ichwan Effendi, S.H menuturkan bahwa satu kata yang dapat menggambarkan Sambas sebagai tempat tugasnya ialah Beruntung. Karena selain rekan-rekan di jajaran yang selalu mendukung kinerjanya, penduduk di Kabupaten Sambas yang ramah dan bersahabat. 


"Kesannya beruntung. Intinya saya hadir di Kabupaten dengan penghuninya ramah dan bersahabat serta jajaran yang mendukung kinerja saya. Maka dari itu saya katakan saya beruntung. Hadir di Kabupaten dengan pemerintah yang welcome, hubungan kerja sama komunikasi berjalan lancar,” katanya.


"Keseluruhan kewajiban saya sebagai Kejari Sambas bisa saya tuntaskan secara lancar. Saya mendapatkan jajaran yang begitu solid dan masih muda lagi enerjik serta paham dengan tupoksi masing-masing. Intinya saya beruntung,” sambungnya.


Selama bertugas di Sambas kata Ichwan Effendy, pihaknya selalu berhasil menegakkan hukum, hal ini dibuktikan dengan taka da satupun kasus yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri Sambas diputus bebas oleh pengadilan.


“Tugas kami adalah penegakan hukum. Tidak ada satupun perkara yang diajukan oleh Kejari diputus bebas oleh PN Sambas, itu berkat kerja sama yang baik. Terima kasih Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas yang sebesar-besarnya atas dukungan yang diberikan kepada kami, Termasuk pengadaan mushola dan bangunan baru yang dibantu oleh hibah Pemkab Sambas," paparnya.


Effendi berpesan kepada jajarannya agar apa yang telah diberikan kepada beliau juga bisa diberikan kepada Kejari Sambas yang baru demi terwujudnya jajaran yang solid dan lebih baik lagi. 


"Pesan saya kepada jajaran, apa yang telah kalian berikan kepada saya maka harus kalian berikan juga kepada Kajari yang baru, untuk mendukung jajaran yang solid agar berbuat yang lebih baik,” pintanya. 


“Dalam berinteraksi 3.5 tahun saya memohon maaf atas nama pribadi, keluarga dan jajaran memohon maaf atas kesalahan dan khilaf, saya mohon agar dimaafkan serta mohon doa restu untuk memudahkan langkah saya ditempat yang baru," tutup Ichwan Effendi, S.H


Kepala Kejaksaan Negeri Sambas, Agita Tri Moerthahjanto, S.H., M.H mengatakan semoga dengan hadirnya di sini bisa beradaptasi dengan cepat dan mendapatkan dukungan, sehingga estafet jalannya penegakan hukum oleh Kajari sebelumnya dapat dilaksanakan dengan baik dan ditingkatkan. 


"Sesegera mungkin saya akan beradaptasi dan mendapatkan dukungan seperti Pak Fendi," katanya 


Agata berharap kepada siapapun jangan sungkan untuk berkomunikasi kepada beliau, baik itu hanya menyambung silaturahmi maupun kedinasan. 


"Kedepan saya berharap jangan sungkan untuk berkomunikasi baik itu silaturahmi maupun kedinasan. Karena komunikasi adalah hal yang terpenting," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini