-->

Pemkab Sambas Gelar Peringatan Isra' Mi'raj 1443 H

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi dan Sekda Sambas Ferry Madagaskar. Jumat (4/3/2022) di Aula Utama Kantor Bupati Sambas. 



Kabarsambas.com-Pemerintah kabupaten sambas melaksanakan peringatan Isra' Mi'raj 1443 H. Pelaksanaan peringatan tersebut mengangkat tema kita pelihara sholat pererat ukhuwah menuju sambas berkemajuan.


Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Sambas, H.Satono, S.Sos.I, M.H., Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, S.I.P., M.H.Sc, Sekretaris Daerah Ir.H.Fery Madagaskar, M.Si, Kepala Perangkat Daerah beserta jajaran di lingkungan pemerintahan kabupaten sambas. Jumat, (4/3/2022) di Aula Utama Kantor Bupati Sambas. 



Bupati Sambas, H.Satono, S.Sos.I.,M.H menyampaikan Isra' Mi'raj merupakan perjalanan Nabi dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa yang pada saat itu untuk menerima perintah shalat lima waktu dalam sehari semalam yang ditemani oleh Malaikat Jibril mengendari Buraq untuk bertemu sang Pencipta 


"Terjadi diskusi yang cukup panjang tentang perintah sholat antara Nabi Muhammad SAW dan Allah SWT. Dimana dari 50 waktu dalam sehari semalam, tentu ini ada banyak dan panjang diskusinya hingga diskusi tersebut berakhir pada perintah shalat 5 waktu dalam sehari semalam," ujarnya.


Bupati Sambas menyampaikan bahwa sholat itu penting dan harus menjadi kebutuhan umat Islam karena shalat adalah tiang agama. Sebagai orang yang beriman dan bertakwa hidup tidak boleh keluar dari aturan yang telah ditetapkan dan menjauhi larangan-Nya 


"Ya, momentum Isra' Mi'raj ini memberikan kesan kepada kita semuanya untuk bagaimana hidup ini tidak boleh keluar dari koridor yang telah ditentukan, sebagaimana orang yang neriman dan bertakwa tentu sholat menjadi tiang agama, sholat itu penting. Sholat itu bukan hanya sebatas dilaksanakan tetapi menjadi kebutuhan. Ketika sudah akil baligh sudah diwajibkan untuk menunaikan shalat sampai kita sudah tidak bernyawa dan mendapat giliran untuk dishalatkan," katanya. 


Selanjutnya tausiah Isra' Mi'raj 1443H disampaikan oleh Direktur Dewan Dakwah Indonesia Kabupaten Sambas Ustadz Darwadi, M.Pd. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini