-->




PBSI Gelar Kejuaraan Se-Kecamatan Tebas

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin saat membuka kejuaraan bulutangkis se kecamatan tebas. Minggu (6/3/2022)

Kabarsambas.com- Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) Kecamatan Tebas, menggelar Turnamen Bulutangkis Beregu Putra Antar Desa Sekecamatan Tebas di Gedung Gayung Bersambut Tebas, Minggu (6/3/2022).


Ketua PBSI Kecamatan Tebas, Yendi, S. Tr. Kep mengatakan bahwa turnamen yang diadakan ini untuk membangkitkan cabang olahraga bulutangkis, sekaligus mencari pemain terbaik sebagai perwakilan di Kecamatan Tebas.


"Tujuan diadakan piala bergilir ini untuk menghidupkan semangat pemain bulutangkis dan dapat menjadi ajang penyeleksian pemain PBSI Kecamatan Tebas, sehingga piala bergilir ini dapat menjadi ajang tahunan dalam program PBSI Kecamatan Tebas," Katanya.


Dirinya menyebut bahwa hamper semua desa di Kecamatan tebas mengutus perwakilan mereka untuk mengikuti ajang tersebut.


"Untuk pendaftarnya sendiri terdiri dari 23 Desa sedangkan yang ikut sebanyak 20 Desa dengan jumlah 35 Tim, sistem beregu Putra," Sebut Yendi.


Kegiatan yang dilaksanakan PBSI Kecamatan Tebas kali ini merupakan yang pertama kali, tentu tak hanya kejuaraan, melainkan menguak kembali sejarah Gor Gayung Bersambut bersama atlit bulutangkis.


"Kegiatan ini memang bukan perdana di tahun 2022 yang kita laksanakan di Gor Gayung Bersambut, agar masyarakat tahu bahwa tempat ini adalah Gor tertua di Kecamatan Tebas dari tahun 1995 hingga sekarang, belum pernah dilakukan perehapan dan perbaikan," katanya.


Yendi berharap dengan kejuaraan yang diadakan ini akan mendapat perhatian dari Pemkab, dan memberikan bantuan bangunan terhadap Gedung Olah Raga yang sudah tua itu.


"Kami berharap perhatian Pemerintah Kabupaten Sambas terhadap Gor Gayung Bersambut, untuk segera diperbaiki ataupun rehap total, sehingga Gor ini dijadikan sebagai ikon baru dalam bidang olahraga di Kecamatan Tebas," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini